Walau Telat Panas, Persela Masih Bisa Tegakkan Kepala

Senin, 05 Desember 2016 - 15:56 WIB
Walau Telat Panas, Persela Masih Bisa Tegakkan Kepala
Walau Telat Panas, Persela Masih Bisa Tegakkan Kepala
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan baru 'on fire' ketika mendekati berakhirnya kompetisi ISC 2016. Dalam tiga pertandingan terakhir, Laskar Joko Tingkir tak tersentuh kekalahan dengan mencatat dua kemenangan dan sekali draw. Terakhir adalah kemenangan 2-1 kontra Madura United (MU) FC.

Walau bisa dibilang Persela lambat panas sejak kedatangan pelatih Aji Santoso, namun tim sudah mendapat apresiasi dari kerja keras sejauh ini. Aji Santoso mengajak timnya untuk menyelesaikan kompetisi ISC dengan kepala tegak dan posisi sebaik mungkin.

Untuk pertama kalinya pula Persela menempati posisi tertinggi di klasemen sementara sejak keikutsertaan di ISC. Persela sementara bercokol di peringkat 13 klasemen sementara dengan 32 poin. Tapi itu belum aman karena kesenjangan angka di peringkat bawah sangat ketat.

"Saya tidak pernah ragu dengan kekuatan Persela dan optimistis bisa meraih posisi lebih baik. Mungkin agar terlambat panas, tapi saya senang dengan perjuangan tim. Kerja belum selesai karena masih ada pertandingan yang harus kami tuntaskan," ungkap Aji Santoso, Senin (5/12/2016).

Stadion Surajaya sekaligus memulihkan predikatnya sebagai kandang yang sulit ditaklukkan lawan dengan dua kemenangan beruntun. Terlebih kemenangan diraih atas tim berpengalaman Persib Bandung dan tim papan atas Madura United.

Ujian untuk tim Biru Langit pun tidak serta merta lebih ringan, karena sudah ditunggu Bhayangkara FC dan Mitra Kukar. Dua tim tersebut secara posisi masih berada jauh di atas Persela Lamongan. Aji pun meminta timnya tak terpengaruh dengan perbedaan posisi di klasemen.

"Madura United dan Persib Bandung juga tim yang posisinya berada di atas kami, tapi buktinya tetap bisa menang. Itu membuktikan semua bisa diraih dengan perjuangan maksimal. Kami sekarang tinggal fokus pada dua pertandingan terakhir ISC," demikian Aji Santoso.

Bagi Aji Santoso pribadi, rentetan hasil dalam tiga pekan terakhir menjadi rekor terbaiknya selama menangani Persela. Sebelumnya dia belum pernah mencatat tiga laga tak terkalahkan secara beruntun di ISC.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)