Jan Pluim, Nyawa Serangan Juku Eja

Senin, 05 Desember 2016 - 17:58 WIB
Jan Pluim, Nyawa Serangan Juku Eja
Jan Pluim, Nyawa Serangan Juku Eja
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar harus memaksimalkan potensi playmaker andalan Willem Jan Pluim saat dijamu Bali United pada pekan ke-32 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (6/12/2016).

Sejauh ini Jan Pluim menjadi nyawa serangan Juku Eja. Bahkan, assist pemain asal Belanda ini selalu memanjakan penyerang PSM. Jan Pluim diharapkan bisa kembali memperlihatkan kualitasnya saat menghadapi Pasukan Jafri Sastra di Gianyar.

Berdasarkan statistik, Pluim sudah memberikan lima assist dan empat gol untuk Juku Eja. Pada laga sebelumnya saat PSM mempermalukan Persegres Gresik 3-1 di kandangnya, Sabtu (3/12/2016), Pluim kembali memperlihatkan kualitasnya, dengan memberikan satu assist dan satu gol sehingga mengantarkan skuat berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini meraih poin penuh.

Bukan hanya itu, sejak didatangkan di putaran kedua musim ini, Jan Pluim menjadi tulang punggung serangan PSM. Pemain ini dibantu oleh dua gelandang pekerja yakni Rizky Pellu dan Rasyid Bakri yang selalu bekerja keras untuk menghalau serangan lawan.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, untuk saat ini memang Jan Pluim menjadi tulang punggung serangan tim. "Kondisinya saat ini juga lumayan bagus, kita harapkan tetap bermain maksimal nantinya," kata dia.

Imran mengaku, untuk pemain yang tampil starter nanti, tim kepelatihan masih harus melihat kondisi pemain dilatihan terakhir. "Juga tergantung dengan strategi pelatih kepala, yang jelas kondisinya cukup bagus," ujarnya.

Pelatih PSM Robert Alberts mengaku tetap berupaya memaksimalkan pemain yang ada di tim saat ini. "Karena diharapkan bisa mendapatkan tiga poin di sini (Bali) dan sejauh ini tidak ada pemain yang cedera, karena Luiz juga sudah kembali," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4117 seconds (0.1#10.140)