alexa snippet

Liga Champions 2016/2017

Lionel Messi Siap Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Siap Lewati Rekor Cristiano Ronaldo
Lionel Messi berpeluang melewati rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions saat Barcelona menjamu Borussia Monchengladbach. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi tetap menganggap penting laga kandang antara Barcelona melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions. La Pulga bertekad mencetak gol sebanyak mungkin agar bisa melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Messi perlu pelampiasan setelah mengalami pekan buruk. Bomber asal Argentina itu kembali gagal merobek gawang Real Madrid saat El Clasico. Alhasil, El Azulgrana berbagi hasil 1-1. Ini ketiga kalinya secara beruntun Neymar dkk bermain imbang disemua  kompetisi.

Karena itu Messi ingin menjadikan Monchengladbach yang akan menyambangi Camp Nou, Rabu (7/12/2016) sebagai tumbal. Walau laga itu sudah tidak menentukan lagi, alumnus La Masia tersebut akan tetap berusaha tampil ganas.

Laga penutup kontra wakil Jerman itu tak ubahnya eksibisi bagi Barcelona mengigat sudah jadi juara Grup C. Armada Luis Enrique kini mendulang 12 angka dan unggul empat angka dari Manchester City (Man City).

Messi akan mencoba menyamai atau melewati rekor Ronaldo yang saat ini jadi pemain tersubur Liga Champions sepanjang masa. CR7 kini sudah meraup 95 gol. Sedangkan Messi masih tertinggal tiga gol dari rivalnya itu.

Misi itu bisa dipenuhi Messi jika membukukan hat-trick ke gawang Monchengladbach. Ini bukan perkara sulit bagi bomber berusia 29 tahun tersebut. Dia kerap mencetak lebih dari dua gol di kompetisi Eropa.

Di Liga Champions musim ini Messi sudah dua kali mencatat hat-trick, yakni saat Barcelona melumat Celtic (7-0) dan Man City (4-0). Imbasnya, Messi jadi top skorer sementara lantaran mengoleksi sembilan gol.

Perlu diingat Messi pernah pula meraih lebih dari tiga gol dalam satu partai Liga Champions. Dia mencetak empat gol ketika Barcelona menang 4-1 atas Arsenal pada 2009/2010. Lalu meraup lima gol kala Barcelona menggilas Bayer Leverkusen di musim 2011/2012.

Statistik itu membuktikan Messi punya peluang melewati torehan Ronaldo. Itu bisa sekaligus jadi rekor baru, yakni mencetak gol paling banyak saat penyisihan grup. Musim lalu bintang Madrid itu mencetak 11 gol selama meramaikan Grup B.   

Bila rencana itu terlaksana, Messi bisa menatap rekor lain, yakni jadi pemain pertama yang mencatat 100 gol di Liga Champions.
halaman ke-1 dari 2
views: 19.931
loading gif
Top