alexa snippet

Cristiano Ronaldo Rebut Ballon d Or 2016?

Cristiano Ronaldo Rebut Ballon d Or 2016?
Walau belum diumumkan secara resmi, Cristiano Ronaldo kabarnya telah memenangi Ballon d'Or 2016. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Siapa peraih Ballon d’Or 2016 telah diketahui. Dari 30 kontestan yang mewakili sejumlah kompetisi besar dunia, akhirnya Cristiano Ronaldo yang bakal berdiri di podium pertama.

Penghargaan Ballon d’Or kali ini berbeda dari sebelumnya. Itu karena France Football selaku pencetusnya dan FIFA pecah kongsi. Itu membuat penghargaan tersebut berganti nama jadi FIFA Ballon d’Or. Lalu France Football akan memakai lagi nama Ballon d’Or. 

Sebenarnya pemenang Ballon d’Or 2016 baru akan diketahui Senin (12/12/2016) waktu setempat yang sekaligus jadi seremoni penyerahan titel. Tapi, salah satu media Spanyol yaitu Mundo Deportivo lebih dulu melakukan spoiler.

Mundo Deportivo menyatakan yang akan memenangi Ballon d’Or 2016 adalah Ronaldo. Mereka melaporkan telah melihat staff France Football melakukan wawancara dan mengambil foto CR7. Itu jadi indikasi kuat kalau bintang Real Madrid itu bakal terpilih.

Laporan Mundo Deportivo sangat masuk akal. Jika dianalisa lebih seksama, Ronaldo secara aklamasi hampir pasti menang. Walau gagal menjuarai La Liga dan Copa del Rey, gelandang serang berusia 31 tahun itu merebut trofi Liga Champions, dan Piala Eropa bersama Portugal.

Itu berarti Ronaldo akan terpilih jadi Pemain Terbaik Dunia untuk keempat kalinya sepanjang karir. Sebelumnya dia menguasai edisi 2008, 2013 dan 2014. Sedangkan Lionel Messi (Barcelona) bakal jadi runner-up.

Lalu posisi tiga akan diperbutkan dua pemain Barcelona lainnya, Luis Suarez dan Neymar, serta bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann.



(mir)
views: 21.270
loading gif
Top