Innalillahi, Penyanyi Sinead O'Connor Meninggal Dunia

Kamis, 27 Juli 2023 - 01:49 WIB
loading...
Innalillahi, Penyanyi Sinead OConnor Meninggal Dunia
Penyanyi legendaris asal Irlandia, Sinead O’Connor meninggal dunia dalam usia 56 tahun. Kabar duka ini disampaikan pihak keluarga, Rabu (26/7) waktu setempat. (Foto: Page Six)
A A A
Penyanyi legendaris asal Irlandia, Sinead O’Connor meninggal dunia dalam usia 56 tahun. Kabar duka ini disampaikan pihak keluarga Sinead, Rabu (26/7) waktu setempat atau dini hari tadi (27/7) waktu Indonesia. Tidak disebutkan kapan tepatnya Sinead mengembuskan napas terakhirnya dan apa penyebabnya.

“Dengan kesedihan besar kami mengumumkan wafanya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan teman-temannya bersedih dan meminta privasi di masa yang sangat sulit ini,” demikian pernyataan keluarga Sinead yang dikutip dari Irish Times, Kamis (27/7).

Penyanyi asal Dublin itu telah merilis 10 album sepanjang kariernya. Namanya melejit di dunia musik internasional berkat lagunya, Nothing Compares 2 U. Lagu itu sempat menjadi lagu nomor 1 dunia pada 1990 versi Billboard Music Awards.

Sinead meninggalkan tiga orang anak. Putranya, Shane, ditemukan tewas bunuh diri tahun lalu. Kejadian ini sangat berpengaruh bagi mental Sinead.



Pada 2018, Sinead menjadi mualaf dan mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat. Meskipun, dia terus tampil dengan nama aslinya. Pada 2021, Sinead merilis memoar Rememberings. Sebuah film tentang dirinya yang disutradarai Kathryn Ferguson dirilis tahun lalu.

Sinead adalah musisi berpengaruh di Irlandia. Awal tahun ini, dia menerima penghargaan Classic Irish Album di RTE Choice Music Awards. Dia menerima penghargaan itu untuk album I Do Not Want What I Haven’t Got. Dia bahkan mendapatkan standing ovation saat mendedikasikan penghargaan itu untuk setiap anggota komunitas pengungsi Irlandia.

“Kalian disambut di Irlandia. Saya sangat menyayangi kalian dan semoga kalian bahagia,” kata dia saat itu.

Selamat jalan, Sinead!
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)