Thailand Ingin Segera Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2016

Kamis, 08 Desember 2016 - 13:24 WIB
Thailand Ingin Segera Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2016
Thailand Ingin Segera Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2016
A A A
BANGKOK - Thailand rupanya tidak sabar untuk menuntaskan laga semifinal kedua Piala AFF 2016 melawan Myanmar. Mereka sudah tidak sabar untuk segera bertemu Indonesia yang lebih dulu ke final setelah menggulingkan Vietnam dalam laga dramatis. (Baca juga :
(Baca juga : Dramatis, Indonesia Lolos ke Final Usai Bungkam Vietnam)

Peluang tim besutan Kiatisuk Senamuang untuk mengamankan laga kedua yang akan digelar di Stadion Rajamangala, Kamis (8/12/2016) sangat terbuka. Bukan karena mereka akan tampil di depan pendukung sendiri, tapi bekal kemenangan 2-0 di kandang Myanmar bakal memuluskan langkah tim berjuluk Gajah Perang. (Baca juga : Teerasil Dangda Bikin Satu Kaki Thailand ke Final Piala AFF 2016)

"Kami ingin menujukkan penampilan terbaik di depan pendukung kami. Kami berharap stadion penuh dan itu sangat baik untuk sepakbola Thailanda dan ASEAN. Kami ingin segera meraih kemenangan dan melaju ke final," ucap Senamuang dilansir laman resmi turnamen.

Rasa tidak sabar pun ditunjukkan Teerasil Dangda. Bomber Thailand yang menjadi penentu kemenangan atas Myanmar di Stadion Thuwana dengan lesakkan dua golnya, tidak mempedulikan jumlah gol yang sudah dicetaknya. Ia hanya ingin segera melaksanakan tugasnya membawa Thailand tampil di final.

Saat ini Dangda yang pernah mecicipi kompetisi La Liga bersama Almeria, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2016 dengan lima gol. Dangda terbilang produktif karena dari empat pertandingan terakhirnya ia sudah mencetak tujuh gol.

Untuk menjaga pemain dari kartu kuning, Senamuang berencana akan merotasi sejumlah pemain. "Ini saya lakukan untuk menghindari kartu kuning dan hukuman. Kami akan merotasi pemain, karena kami punya 23 pemain dan semuanya tetap seperti rencana semula. Pastinya kami tidak mempunyai tekanan," ungkap Senamuang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)