Myanmar Masih Berharap Keajaiban itu Ada

Kamis, 08 Desember 2016 - 13:41 WIB
Myanmar Masih Berharap Keajaiban itu Ada
Myanmar Masih Berharap Keajaiban itu Ada
A A A
BANGKOK - Meski peluang untuk meraih tiket final Piala AFF 2016 terbilang berat, Myanmar masih berharap keajaiban itu ada. Myanmar harus menang dari Thailand 3-0 jika ingin bertemu Indonesia di partai pamungkas.

Datang ke kandang Thailand, Stadion Rajamangala, menjadi misi sulit buat tim yang ditukangi Gerd Ziese. Lawan yang dihadapinya bisa dibilang dua tingkat di atas mereka. Bahkan kelas Thailand sekarang sudah ada di level Asia.

Meski begitu pelatih asal Jerman itu masih menyimpan keyakinan jika anak asuhnya bisa berbuat sesuatu. "Satu kaki Thailand memang sudah ada di final, tapi kami akan memanfaatkan kesempatan meski kecil. Kami akan melakukan yang terbaik," ucap Ziese dilansir laman resmi turnamen, Kamis (8/12/2016).

Dalam sejarah perhelatan turnamen di Asia Tenggara itu, prestasi terbaik Myanmar terjadi pada edisi 2004. Ketika itu mereka berhasil meraih posisi keempat setelah di perebutan tempat ketiga dikalahkan Malaysia 2-1.

"Kami akan melakukan pekerjaan dengan baik dan membuat orang senang ketika kamu pulang nanti. Thailand adalah tim besar, jadi memang sulit pertandingan nanti," papar
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8066 seconds (0.1#10.140)