Lapangan Beku di Ukraina Bikin Setan Merah Meradang

Kamis, 08 Desember 2016 - 15:35 WIB
Lapangan Beku di Ukraina Bikin Setan Merah Meradang
Lapangan Beku di Ukraina Bikin Setan Merah Meradang
A A A
ODESSA - Manchester United akan menghadapi klub Ukraina, Zorya Luhansk, dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (9/12/2016) dini hari WIB. Setelah menjajal kondisi lapangan di sana, hampir seluruh Skuat Setan Merah melempar kritikan.

Pertandingan menghadapi Zorya akan berlangsung di Stadion Chornomorets di kota Odessa, Ukraina. Permukaan stadion dilaporkan tertutup salju sehingga membuat pemain merasa tidak nyaman saat menggiring bola.

Defender MU, Daley Blind mengatakan bahwa bermain di lapangan di Stadion Chornomorets seperti layaknya tampil di atas batu. Sementara pemain termahal dunia, Paul Pogba, hanya tertawa saat diminta tanggapan mengenai kondisi lapangan tersebut.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Pelatih Jose Mourinho megatakan bahwa otoritas sepak bola Eropa (UEFA) seharusnya melakukan evaluasi pertandingan kandang yang melibatkan klub-klub di Eropa Timur.

Sebab, kondisi cuaca di Eropa Timur umumnya lebih dingin dari tempat lain di Benua Biru. Sedangkan di sekitar pergantian tahun, suhu di wilayah tersebut bisa lebih rendah lagi.

"Lapangan sangat sulit, di sini sangat dingin. Saya pikir UEFA sudah mengetahui kondisi lapangan ini dan semua orang tahu bahwa di pertengahan Desember kondisi di Ukraina dan Eropa Timur bisa lebih sulit," kata Mourinho.

Manchester United membutuhkan kemenangan untuk memuncaki klasemen Grup A yang saat ini dikuasai Fenerbahce dengan 10 poin. Jika MU kalah di laga ini, skuat Setan Merah bakal memperpanjang rekor buruk mereka yang tidak bershasil menang di dua laga teranyar. (Baca juga: Kabar Tim dan Prediksi Skor Zorya vs Manchester United)
Lapangan Beku di Ukraina Bikin Setan Merah Meradang
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1296 seconds (0.1#10.140)