Barcelona Menolak Kirim Manchester United Kado Tahun Baru

Kamis, 08 Desember 2016 - 16:01 WIB
Barcelona Menolak Kirim Manchester United Kado Tahun Baru
Barcelona Menolak Kirim Manchester United Kado Tahun Baru
A A A
BARCELONA - Barcelona tidak akan membiarkan Manchester United (MU) menculik Luis Suarez pada bursa musim dingin. El Azulgrana siap memagari El Pistolero sebelum pergantian tahun.

MU selama beberapa bulan belakangan terus meneror Barcelona. Armada Jose Mourinho konon bermaksud merekrut salah satu anggota MSN. Setan Merah silih berganti diisukan hendak memboyong Lionel Messi, kemudian Neymar dan yang terbaru, Suarez.

Barcelona lalu merespon rumor ini dengan mengikat Messi dan Neymar. Mereka dilaporkan telah memperpanjang masa tugasnya. Itu berarti Barca tinggal memberi kontrak baru pada Suarez yang rencananya akan dilakukan pada bulan ini.

Kontrak Suarez akan habis pada 2019 dan Barcelona hendak menambah lagi tiga tahun. Penyerang asal Uruguay itu nantinya bakal terus bertugas hingga 2022. Menurut presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kesepakatan akan rampung paling cepat sebelum Natal.

“Kami akan memperbaharui kontrak Luis Suarez. Masih ada kendala kecil yang perlu diatasi. Tapi, Suarez akan terus membela Barcelona. Itu akan kami umumkan dalam beberapa hari ke depan. Itu bakal jadi hadiah Natal yang luar biasa,” ucap Bartomeu, dilansir marca.

Barcelona ingin mempertahankan Suarez karena jasanya sangat dibutuhkan. Sejak hadir di Camp Nou pada 2014, mantan penyerang Liverpool itu banyak memberi kontribusi. Pemain berusia 29 tahun tersebut sejauh ini sudah meraih delapan gelar bergengsi.

Suarez merupakan salah satu mesin gol Barcelona. Sampai saat ini dia telah menghasilkan 65 gol dari 75 partai La Liga, termasuk 40 gol pada musim lalu. Jika ditotal dia sudah meraup 96 gol dari 115 pertandingan.

“Suarez dicintai seluruh pendukung Barcelona. Dia juga mencintai Barcelona. Saya pikir kami akan terus memakai jasanya selama bertahun-tahun ke depan. Ketika dia pensiun, jika dia ingin terus di tim ini, kami akan selalu membukakan pintu,” pungkas Bartomeu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)