Lilipaly Ancam Thailand, Sebut Indonesia Bakal Kuat di Kandang

Jum'at, 09 Desember 2016 - 13:20 WIB
Lilipaly Ancam Thailand, Sebut Indonesia Bakal Kuat di Kandang
Lilipaly Ancam Thailand, Sebut Indonesia Bakal Kuat di Kandang
A A A
JAKARTA - Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016). Gelandang Stefano Lilipaly langsung mengultimatum agar sang lawan waspada dengan kekuatan tim Merah Putih saat bermain di kandang.

Indonesia berhasil melenggang ke final setelah unggul agregat 4-3 atas Vietnam di semifinal. Sementara Thailand menggasak Myanmar dengan total agregat 6-0.

Indonesia dan Thailand pun akhirnya bertemu untuk kedua kalinya di Piala AFF 2016. Sebelumnya, kedua tim sudah berjumpa sekali di fase grup, di mana Thailand menang 4-2.

Final yang berlangsung dua leg menempatkan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada Rabu (14/12/2016). Selanjutnya, Boaz Solossa dkk bertandang ke Thailand pada Sabtu (17/12/2016).

Bermain di kandang lebih dulu membuat Lilipaly yakin Indonesia bisa menang atas Thailand. Alasannya, mereka bakal kuat lantaran didukung ribuan suporter yang tidak hanya memberi semangat, tapi juga membantu menciutkan nyali lawan yang dihadapi.

"Kami akan kuat di laga kandang. Kami selalu bermain dengan pemain ke-12. Akan sangat penting bisa menang di kandang, dan di leg tandang kami akan melihatnya nanti," ucap Lilipaly seperti dikutip ESPN, Jumat (9/12/2016).

Belum jelas di mana lokasi final yang ditunjuk Indonesia. Tapi situs resmi AFF memastikan, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kembali jadi kandang Indonesia.



Pengalaman bermain Pakansari, Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-1 Vietnam di leg pertama semifinal, Sabtu (3/12) lalu. Sebanyak 27 ribu suporter di tribun stadion dan ribuan lain yang berada di luar (karena tidak kedapatan tiket -red), sukses membakar semangat bertanding pasukan Alfred Riedl yang mana kemenangan tersebut berperan penting mengantar timnas melaju ke final untuk kelima kalinya sepanjang sejarah.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8492 seconds (0.1#10.140)