Lilipaly Ingin Cetak Gol Indah ke Gawang Thailand

Jum'at, 09 Desember 2016 - 15:00 WIB
Lilipaly Ingin Cetak Gol Indah ke Gawang Thailand
Lilipaly Ingin Cetak Gol Indah ke Gawang Thailand
A A A
JAKARTA - Stefano Lilipaly jadi pahlawan Indonesia berkat satu golnya ke gawang Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Berkat gol gelandang naturalisasi itu, skuat Merah Putih mengakhiri laga dengan skor 2-2 dan berhak melenggang ke final.

Satu gol Lilipaly di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) sempat membuat Indonesia di atas angin. Sontekan Boaz Solossa yang membentur tiang langsung diserobot pemain berdarah Belanda untuk menjebol gawang Vietnam.

Gol Lilipaly membuat Indonesia unggul agregat 3-1 untuk sementara. Meski Vietnam sempat menyamakan agregat lewat dua golnya di menit ke-83 dan 93, Manahati Lestusen menghindari kekalahan timnas lewat gol penaltinya di babak perpanjangan waktu.

Skor 2-2 sudah cukup membuat tiket final jatuh ke tangan, setelah di leg pertama bisa menang 2-1. Indonesia pun lolos ke final dengan agregat keunggulan 4-3.

Di laga pemungkas nanti, Indonesia akan menghadapi Thailand. Tim besutan Kiatisuk Senamuang menggulung Myanmar dengan agregat 6-0 dalam dua leg pertandingan. Menang 2-0 saat bertandang, dan pesta empat gol di depan pendukungnya sendiri.

Lawan berat pun dihadapi Indonesia mengingat Thailand sempat mengalahkan mereka dengan skor 4-2 saat bersaing di Grup A. Pasukan Alfred Riedl pun dipaksa kerja keras jika ingin mengangkat trofi untuk pertama kalinya.

Lilipaly misalnya, pemain berusia 26 tahun berhasrat mencetak gol lagi kendati tugas utamanya adalah menyuplai bola pada Rizky Pora, Boaz Solossa, dan Andik Vermansyah. Setelah menjebol gawang Vietnam, yang disebut 'gol terpenting sepanjang hidupnya', kini gawang Thailand jadi incarannya.

"Saya akan senang untuk bisa mencetak gol lagi. Tapi, mungkin kali ini saya akan cetak gol indah saat melawan Thailand," ucap Lilipaly kepada ESPN, Jumat (9/12/2016).

Lilipaly sendiri sudah mencetak dua gol di gelaran Piala AFF 2016. Setelah menjebol gawang Vietnam dan Myanmar, mampukah pemain yang digandrungi kaum hawa itu merobek gawang Thailand? Mari doakan bersama agar hal itu bisa terwujud.


(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)