Ini Alasan Kenapa Pakansari Jadi Markas Timnas Indonesia

Jum'at, 09 Desember 2016 - 14:08 WIB
Ini Alasan Kenapa Pakansari Jadi Markas Timnas Indonesia
Ini Alasan Kenapa Pakansari Jadi Markas Timnas Indonesia
A A A
Timnas Indonesia sudah memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2016. Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pun kembali ditunjuk sebagai venue laga melawan Thailand pada 14 Desember mendatang. Apa yang jadi alasan PSSI menunjuk stadion anyar yang berada di perbatasan Jakarta dan Kabupaten Bogor itu.

Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam wawancara dengan Majalah SINDO Weekly edisi Edisi 40 Tahun V 5-11 Desember 2016 membeberkan menggunakan Stadion Pakansari sebagai lokasi pertandingan Tim Garuda. "Kami sudah cek dan itu memang yang terbaik dari lapangan lain yang ada. Kalau itu dikatakan kurang baik, ya itu yang terbaik dari lapangan yang kurang baik. Kan enggak mungkin kalau kita pindah ke Argentina. Senayan juga sedang direnovasi untuk Asian Games 2018 nanti," ucapnya.

Edy yang saat ini masih menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menambahkan jika penunjukkan Stadion Pakansari bukan melulu hasil keputusan PSSI. "Keputusan penentuan penggunaan lapangan yang digunakan di Bogor ini kan bukan hanya kita saja, pihak perwakilan AFF juga datang, baik itu dari Singapura, Malaysia, maupun Thailand. Ada empat orang. Mereka datang dan melihat langsung kondisi stadion dan lapangan yang akan digunakan. Jadi, bukan hanya kami yang memutuskan."

Sejauh ini, stadion yang mulai digunakan untuk perhelatan PON 2016 terbilang sudah memberikan tuah buat Boaz Solossa Cs. Vietnam jadi korban pertama setelah dikalahkan 2-1 di semifinal pertama Piala AFF 2016.

Kini harapan pencinta sepak bola dan masyarakat Indonesia kembali tertuju pada Stadion Pakansari yang akan menghelat laga puncak Indonesia kontra Thailand. Semoga Timnas Garuda bisa kembali terbang tinggi dari Pakansari menuju pentas dunia. (Faorick Pakpahan)

Ini Alasan Kenapa Pakansari Jadi Markas Timnas Indonesia
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4947 seconds (0.1#10.140)