Persib Bandung Minta T-Team Serahkan Konate Makan

Jum'at, 09 Desember 2016 - 18:45 WIB
Persib Bandung Minta T-Team Serahkan Konate Makan
Persib Bandung Minta T-Team Serahkan Konate Makan
A A A
BANDUNG - Peluang Persib Bandung untuk kembali menggunakan jasa Konate Makan semakin besar. Itu karena gelandang serang asal Mali itu belum memperpanjang kontraknya bersama T-Team.

Kontrak Konate bersama klub Malaysia itu sebenarnya sudah habis sejak November 2016. Meski demikian, pemain berusia 25 tahun itu masih menemani T-Team selama masa persiapan pramusim.

Pelatih T-Team Rachmad Darmawan (RD) mengatakan pihak manajemen telah menyodorkan proposal perpanjangan kontrak terhadap Konate. Penampilan apiknya membuat The Titans ingin kembali memakai jasa sosok berpostur 178 cm tersebut.

“Kami sudah memberikan proposal kepada Konate untuk perpanjangan (kontrak). Tapi, memang belum ada jawaban apakah Konate memilih kami atau pergi ke Bandung. Itu hak dia,” jelas RD, sapaan akrabnya.

Berbeda dengan di Indonesia, prosedur perpanjangan kontrak di Malaysia dilalui dengan saling memberikan proposal. Pihak klub mengajukan proposal perpanjangan pada pemain atau agennya.

Setelah itu proposal akan ditandatangani atau dicantumkan keinginan sang pemain, misal penambahan nilai kontrak atau fasilitas lainnya. Jika manajemen dan sang pemain atau agen sepakat, kerjasama akan berlanjut. Jika tidak, pemain bisa meninggalkan klub.

Sebagai pelatih, RD mengaku sangat membutuhkan jasa Konate untuk kompetisi musim depan di Malaysia. Tapi, dia tidak bisa memaksa jika Konate memilih memenuhi keinginan Persib.

“Konate disayang di sana (Malaysia). Artinya penonton (T-Team) ingin dia tidak pergi, sama dengan Bandung. (Kondisinya) sama, karena Konate sangat membantu. Tapi, saya juga tidak bisa memaksakan hati dia. Terserah dia sekarang, saya tidak mau membebani,” tambah RD.

RD menilai merupakan hal wajar jika Konate sangat dicintai suporter T-Team dan Bobotoh. Sebab kualitas yang dimiliki bekas bintang Barito Putera itu terbilang istimewa. Buktinya, dia pernah mengumpulan 14 gol bagi Persib dari 30 pertandingan,

Konate sendiri menyerahkan keputusan akhir kepada agennya. Tapi, dia mengaku sangat ingin kembali memperkuat Persib karena kangen dengan atmosfer sepakbola Indonesia, terutama di Bandung.

“Kalau deal, mau. Sampai sekarang belum confirm, lihat ke depan. Itu tergantung Mamadou (agen),” ucap Konate.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)