alexa snippet

Bila Satu Tim dengan Messi, Ronaldo Yakin Bisa Raih Titel Lebih Banyak

Bila Satu Tim dengan Messi, Ronaldo Yakin Bisa Raih Titel Lebih Banyak
Cristiano Ronaldo bertekad memenangi Ballon d Or lebih banyak dari Lionel Messi. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Cristiano Ronaldo menanggapi suksesnya mengalahkan Lionel Messi saat perebutan Ballon d’Or 2016 versi France Football. CR7 mengklaim akan lebih sering menang jika La Pulga bermain satu tim dengannya.

Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia untuk keempat kalinya setelah mengantungi 745 angka. Perolehan bintang Real Madrid itu melebihi Messi (316 angka/Barcelona) dan Antoine Griezmann (198 angka/Atletico Madrid).

Terpilihnya Ronaldo jadi pemenang Ballon d’Or versi France Football karena suksesnya menjuarai Liga Champions dan Piala Eropa 2016. Kini sudah empat kali pemain berusia 31 tahun itu mengoleksi trofi serupa setelah 2008, serta 2013 dan 2014 (FIFA Ballon d’Or).

Meski demikian, koleksi Ronaldo masih kalah dari Messi yang sudah lima kali jadi Pemain Terbaik di Dunia. Messi menguasai edisi 2009 (versi France Football), dan 2010, 2011, 2012 serta 2015 (FIFA Ballon d’Or). Tapi, Ronaldo mengklaim bisa melampaui pencapaian Messi jika bermain di tim yang sama.

“Ini pertanyaan yang sulit. Saya tidak tahu. Akan sangat menarik jika melihat kami ada di tim yang sama. Saya rasa pemain hebat harus bermain bersama-sama. Jadi, jika kami membela tim yang sama, saya rasa bisa meraih lebih banyak titel darinya. Tapi, Messi tidak akan tertinggal jauh,” ucap Ronaldo, pada France football.

Sukses meraih Ballon d’Or 2016 versi France Football akan dijadikan Ronaldo modal untuk meraih trofi ketiganya tahun ini. Dia ingin melengkapi sukses menjuarai Liga Champions dan Piala Eropa 2016 dengan memenangi Piala Dunia Antarklub di Jepang.

Tahun ini Madrid sebenarnya sukses merajai Piala Super Eropa 2016 setelah mengalahkan Sevilla 3-2. Tapi, bintang asal Portugal itu dianggap tidak memenanginya lantaran absen akibat cedera.      

Jika nanti berhasil meraih gelar di Jepang, Ronaldo bertekad menjuarai La Liga, Copa del Rey, Liga Champions dan tentunya Ballon d’Or kelima. Intinya, dia akan berusaha meraih gelar lebih banyak dari Messi.

“Semua orang tahu Messi pemain hebat. Dia sudah lima kali memenangi Ballon d’Or. Saya akan berusaha (melewati pencapaiannya). Saya akan terus berjuang. Tapi, prioritas saya saat ini adalah memenangi Piala Dunia Antarklub. Itu trofi yang penting,” tambah Ronaldo.

Ronaldo sebelumnya sudah dua kali menjuarai Piala DuniaAntar klub. Pertama bersama Manchester United (MU) pada 2008, lalu pada 2014 dengan Madrid.     



(mir)
views: 20.707
loading gif
Top