Persela Akhiri ISC dengan Kemenangan

Jum'at, 16 Desember 2016 - 20:28 WIB
Persela Akhiri ISC dengan Kemenangan
Persela Akhiri ISC dengan Kemenangan
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan menutup sepak terjang mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan kemenangan. Pada laga terakhir di Stadion Surajaya, Jumat (16/12/2016), Persela mengalahkan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak Zaenal Arifin menit 15.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar yang dijaga Shahar Ginanjar, Zaenal Arifin yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola. Secara umum tidak banyak kesempatan yang diperoleh kedua tim pada laga tersebut.

Persela sebenarnya tampil dengan sangat percaya diri sebab mereka punya misi mengamankan poin sempurna di pertandingan terakhir. Mengandalkan duet Dendy Sulistyawan-Saddil Ramdani, mereka bermain menyerang dan terlihat merepokan lini belakang Mitra Kukar.

Di babak kedua, upaya Mitra Kukar untuk bangkit terbendung kokohnya pertahanan tuan rumah. Duet centre back Paulo Eduardo-Aang Suparman sulit ditembus Tim Naga Mekes. Performa pertahanan seperti ini sebelumnya tidak terlihat kala dihajar 0-3 di kandang Bhayangkara FC.

Dengan kemenangan ini, Persela naik ke posisi 13. Usai melakoni 34 pertandingan, Skuat Laskar Joko Tingkir bisa mengumpulkan 35 poin. Persela tinggal berharap tim yang tepat berada di bawahnya, yakni Persija Jakarta (34 poin) dan Persiba Balikpapan (32 poin) tidak memenangi laga terakhir mereka.

Susunan pemain
Persela Lamongan:
Choirul Huda; Samsul Arifin, Paulo Eduardo, Aang Suparman, Agung Pribadi; Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo (Tamsil Sijaya 73'); Victor Pae, Zainal Arifin (Steven Imbiri 58'), Dendi Sulistyawan; Saddil Ramdani (Edy Gunawan 76')

Mitra Kukar:
Shahar Ginanjar; Saepuloh Maulana, Dedi Gusmawan, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar (Asri Akbar 71'); Anindito Wahyu, Victor Herrero Forcada; Hendra Bayaw (Yogi Rahadian 56'), Arifin Eka Putra, Septian David Maulana; Marlon Da Silva (Dinan Javier 39')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)