Kontrak Berakhir Usai ISC, Aji Santoso Puas Tangani Persela

Sabtu, 17 Desember 2016 - 18:00 WIB
Kontrak Berakhir Usai ISC, Aji Santoso Puas Tangani Persela
Kontrak Berakhir Usai ISC, Aji Santoso Puas Tangani Persela
A A A
LAMONGAN - Aji Santoso mengakhiri tugasnya sebagai pelatih Persela Lamongan. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini mampu mengangkat Persela dari dasar klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC).

Sebelum mendatangkan Aji, Persela jadi langganan sebagai juru kunci. Di tangan Stefan Hansson dan Sutan Harhara, skuat Laskar Joko Tingkir kerap menerima hasil yang buruk. Namun Aji yang datang pada awal putaran kedua ISC mampu memperbaiki situasi tersebut. Kini Persela memiliki 35 poin dan tidak akan jatuh ke posisi terbawah klasemen.

"Saya tidak membandingkan diri saya dengan pelatih sebelumnya. Yang terpenting Persela mengakhiri musim dengan lebih baik. Saya senang Persela tidak sampai finis sebagai juru kunci klasemen. Walau masih mungkin tergeser tim lain, posisi tim ini lebih baik dari sebelumnya," kata Aji, Sabtu (17/12/2016).

"Ketika saya datang, Persela berada di posisi terbawah. Jujur saja, tidak mudah membangkitkan motivasi dan kemampuan teknik tim. Tapi Alhamdulillah akhirnya Persela bisa menanjak ke posisi lebih baik walau belum istimewa," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Persela sedang menghuni posisi 13 klasemen. Victor Pae Cs masih mungkin disusul Persija Jakarta (34 poin) dan Persiba Balikpapan (32 poin).

Di bawah kepelatihan Aji, Persela tercatat sebagai tim jago kandang. Meski perubahan yang dilakukan Aji tidak begitu signifikan, namun nyatanya ada peningkatan jelang akhir kompetisi.

Paling krusial adalah saat tim Biru Laut mengungsi ke Stadion Gajayana dan Gelora Delta Sidoarjo. Dalam pengungsian tersebut Persela mengoleksi tujuh poin dengan sekali imbang dan dua kali menang. Di sinilah momentum terpenting Persela selama ditangani Aji Santoso.

Setelah kontraknya berakhir, Aji bakal menyusun evaluasi dan laporan selama bekerja menangani tim. Belum ada kepastian apakah ia bakal dipertahankan manajemen Persela atau memilih berkarier di klub lain musim depan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4741 seconds (0.1#10.140)