alexa snippet

Liga Spanyol 2016/2017

Barcelona Gasak Espanyol di Camp Nou

Barcelona Gasak Espanyol di Camp Nou
Barcelona menang besar atas Espanyol saat bertanding di Camp Nou, Senin (19/12/2016) dini hari WIB. Lionel Messi dkk unggul telak 4-1. Foto/REUTERS/Albert Gea
A+ A-
BARCELONA - Barcelona sukses besar ketika menjamu Espanyol di pekan ke-16 La Liga Spanyol 2016/2017. Blaugrana menang 4-1 dan bisa terus menempel Real Madrid di puncak klasemen.

Barcelona coba memanfaatkan momentum memangkas jarak dengan Real Madrid yang sedang absen lantaran berlaga di Piala Dunia Antarklub. Espanyol pun jadi ajang Lionel Messi dkk kerja keras mengejar kemenangan penting.

Dan dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Senin (19/12/2016) dini hari WIB, tuan rumah langsung unggul 1-0 di babak pertama. Luis Suarez membawa Barcelona memimpin setelah menjebol gawang Diego Lopez pada menit ke-18.

Barcelona yang unggul kualitas pemain, praktis mengurung pertahanan tim tamu sepanjang babak pertama. Namun tidak ada gol tambahan tercipta sehingga skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona akhirnya bisa moncer menambah gol ke gawang Espanyol. Suarez mencetak gol keduanya pada menit ke-67, disusul Alba dua menit berselang.


Espanyol sempat bisa memperkecil kedudukan. David Lopez sempat membuat Ter Stegen memungut bola dari sarangnya.

Dan pesta kemenangan tim polesan Luis Enrique akhirnya ditutup Messi yang mencatat namanya di papan skor akhir 4-1.

Tambahan tiga angKa membuat Barcelona mempertahankan peringkat dua klasemen dengan poin 34. Barcelona masih tertinggal angka dari Madrid yang bercokol di puncak klasemen dengan poin 37 dari 15 pertandingan.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen, Roberto, Pique, Mascherano, Alba, Denis Suarez (Rafinha 66)', Busquets (Umtiti 75'), Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Espanyol: Lopez (Robert 53'), Caricol, Reyes, David Lopez, Javi Lopez, Jurado, Diop, Fuego, Piatti (Reyes 79'), Caicedo (Melendo 71'), Moreno



(sbn)
views: 8.356
loading gif
Top