alexa snippet

Sore Ini Pemerintah Cairkan Rp200 Juta per Pemain Skuat Garuda

Sore Ini Pemerintah Cairkan Rp200 Juta per Pemain Skuat Garuda
Presiden Jokowi didampingi Menpora dan Ketua PSSI, berfoto bersama Timnas Sepakbola Indonesia, Senin (19/12). (Foto: Humas Istana)
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah memastikan setiap pemain tim nasional sepak bola Indonesia yang tampil di Piala AFF 2016 diganjar bonus Rp200 juta. Hal itu disampaikan setelah Presiden Joko Widodo mengundang Skuat Garuda ke Istana Merdeka.

Dikutip laman Sekertariat Kabinet (setkab.go.id), Senin (19/12/2016), pencairan bonus sebesar Rp200 juta akan dilakukan sore hari ini. Selain soal bonus, pertemuan tersebut menjadi kesempatan bagi Presiden Joko Widodo untuk mengapresiasi para pemain Timnas Indonesia.

"Ada yang deg-degan, yang berdoa, ada yang enggak berani melihat TV (televisi), tapi saya yakin rakyat bangga atas semangat juang Timnas Garuda yang berhasil masuk ke final. Dan saya kira banyak mengejutkan kita semuanya karena memang waktu persiapan sangat pendek setelah kita terkena sanksi FIFA," kata Jokowi.  

Jokowi juga meminta semua pihak yang terkait dengan Timnas Sepakbola Indonesia menggunakan momentum ini untuk membangun Timnas Garuda karena sepak bola dianggap sebagai pemersatu bangsa.

Mengenai bonus, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah memastikan setiap pemain yang berlaga di Piala AFF 2016 mendapat Rp200 juta per pemain.

"Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing atau sudah, saya enggak tahu. Nanti dicek di rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi," tegas Presiden Jokowi.

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia menjadi runner up di Piala AFF 2016 usai diungguli Thailand dengan agregat 2-3 di babak final turnamen. Meski hasil tersebut di luar ekspektasi publik, namun pencapaian ke babak final turnamen mendapat apresiasi mengingat Indonesia baru lepas dari sanksi FIFA. (Baca juga: Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016)



(sha)
views: 7.945
loading gif
Top