alexa snippet

Sambut Libur Musim Dingin, Lini Depan Barcelona Kalahkan Real Madrid

Sambut Libur Musim Dingin, Lini Depan Barcelona Kalahkan Real Madrid
Jumlah gol dan assist BBC hingga datanngnya libur musim dingin masih kalah dari MSN. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Trio Barcelona akan melewati libur musim dingin dengan perasaan hambar. Tapi, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez bisa sedikit berbangga karena catatannya lebih baik dari trisula Real Madrid.

Barcelona meraih hasil positif pada partai La Liga terakhir sebelum rehat Natal dan Tahun Baru. Klub Katalan itu melibas Espanyol 4-1 di Camp Nou berkat keberhasilan Suarez dan Messi mencetak gol.

Namun, kemenangan itu belum bisa membuat Barcelona merebut posisi pertama. Andres Iniesta dkk masih tertinggal tiga angka dari Madrid. Ini berbeda dibanding musim lalu dimana saat itu pemain Blaugrana berlibur dengan status pemuncak klasemen sementara.

Meski demikian, El Azulgrana masih bisa membusungkan dada. Sebab, catatan Messi, Suarez dan Neymar atau MSN disemua kompetisi lebih bagus dari Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Sejak awal musim ini hingga pekan lalu, lini depan Barcelona telah meraup 44 gol dan 26 assist dari total 59 pertandingan. Sementara Bale, Benzema dan Ronaldo atau disebut BBC baru mencetak 33 gol dan 13 assist dari keseluruhan 55 laga.

Torehan MSN surplus 11 gol dan 13 assist dibanding BBC. Lebih suburnya Barcelona ketimbang Madrid karena perolehan setiap individu cukup tinggi. Messi bisa menghasilkan 23 gol dan 8 assist dari 20 partai atau selama 1.654 menit.

Suarez mencatat 15 gol dan lima assist dari 21 pertandingan (1.721 menit). Dan, Neymar, meski baru enam kali merobek gawang lawan, dia mampu merancang 13 gol Barcelona selama 18 kali merumput (1.605 menit).

Di kubu Madrid, Ronaldo mendulang 16 gol serta enam assist dari 19 penampilan (1.683 menit). Diikuti Benzema yang menyumbang 10 gol dan tiga assist dari 20 laga (1.383 menit). Dan, selama 16 kali diturunkan, Bale menciptakan tujuh gol dan empat assist (1.312 menit).

Perhitungan itu sudah termasuk dua laga yang diikuti Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub 2016.  Saat mengalahkan America 2-0 di semifinal, Benzema dan Ronaldo masing-masing melesakan satu gol.

Ketika armada Zinedine Zidane membumkam Kashima Antlers 4-2 di final, Benzema mencatat satu gol serta satu assist. Lalu, Ronaldo membukukan hat-trick yang salah satunya dari titik putih.   
halaman ke-1 dari 2
views: 22.823
loading gif
Top