alexa snippet

Pasar Natal di Berlin Ternyata Tempat Nongkrong Fans Barcelona

Pasar Natal di Berlin Ternyata Tempat Nongkrong Fans Barcelona
Suporter Barcelona kemungkinan akan mencari markas baru ketika berada di Berlin, Jerman / Istimewa
A+ A-
BERLIN - Suporter Barcelona kemungkinan akan mencari markas baru ketika berada di Berlin, Jerman. Pasalnya, baru-baru ini tempat nongkrong mereka di Pasar Natal tengah mendapat sorotan tajam dari media di seluruh dunia setelah sebuah truk menabrak kerumunan yang sedang asyik berkumpul di Kurfuerstendamm avenue.

Hal ini sebagaimana disampaikan salah satu jurnalis lokal Isaac Lluch. Menurutnya, itu merupakan tempat nongkrong yang sangat populer bagi penggemar Barcelona jelang pertandingan final Liga Champions 2015.

Saat itu Barcelona sukses merebut trofi Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. "Banyak yang tahu peristiwa itu terjadi di daerah mana. Itu merupakan zona wisata yang sangat terkenal ketika suporter salah satu klub berkumpul di Berlin, jelang final Liga Champions," tulisnya dalam akun pribadinya @isaac_lluch, Selasa (20/12/2016).

Hingga kini, belum bisa diketahui apakah insiden ini murni kecelakaan atau serangan teror. Saksi mata menyatakan, sopir truk tersebut tidak memperlambat laju kendaraannya meski truk itu telah mendekati kerumunan orang di pasar. Breitscheidplatz, lokasi pasar berada, adalah salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Berlin.

Akibat insiden tersebut 12 orang dilaporkan tewas dan puluhan orang terluka. Serangan dengan truk ini mengingatkan serangan teror serupa di Nice, Prancis, Juli lalu. The Washington Times mengutip pernyataan Pasukan Mobilisasi Populer Irak, melaporkan bahwa klaim ISIS muncul dari sejumlah anggotanya yang menuliskannya di akun Twitter terenkripsi.

Baca juga:
Truk Tabrak Pasar Natal di Berlin, 9 Tewas

ISIS Klaim Serangan Pasar Natal Berlin yang Tewaskan 12 orang



(sbn)
views: 4.558
loading gif
Top