Ingin Juara Musim Depan, PSM Anggarkan Rp 20 Miliar

Jum'at, 23 Desember 2016 - 00:05 WIB
Ingin Juara Musim Depan, PSM Anggarkan Rp 20 Miliar
Ingin Juara Musim Depan, PSM Anggarkan Rp 20 Miliar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar bertekad memperbaiki prestasi pada musim depan. Karena itu tim berjuluk Juku Eja itu menyiapkan dana sekitar Rp 20 miliar untuk menambah kekuatan.

PSM menutup Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan menempati posisi enam. Untuk musim depan, nama kompetisinya masih belum ditentukan. Tapi, kabarnya bakal digelar pada Maret 2017. Dan, PSM akan memastikan saat itu sudah sepenuhnya siap tempur.

Hal tersebut diungkapkan CEO PSM Munafri Arifuddin saat melakukan jumpa media terkait persiapan tim menghadapi musim depan. “Anggaran yang disiapkan untuk musim depan, bisa lebih dari Rp 20 miliar,” jelasnya di sekretariat PSM, di Jalan Balaikota Makassar.

Munafri menjelaskan, dana itu untuk pembentukan dan operasional tim. Mengacu ISC 2016, dana yang habis sekitar Rp 20 Miliar. “Bisa saja lebih, karena operasional tim yang lumayan besar. Selain itu, kontrak pemain untuk musim depan juga dipastikan naik,” tambahnya.

Sejauh ini, manajemen sudah menentukan skuat utama PSM untuk musim depan. Lalu, memperpanjang kontrak pemain yang dianggap memberikan kontribusi sepanjang musim 2016.
Munafri mengaku telah menawarkan kontrak dua musim pada beberapa pemain. “Termasuk Wiljan Pluim (pemain impor dari Belanda) kami bicarakan kontrak untuk dua musim ke depan,” tambah pria yang akrab disapa Appi ini.

PSM juga sudah melepas sembilan pemain, termasuk tiga pemain impor. Sehingga mereka harus mencari pemain pengganti untuk menambah kekuatan tim tertua di Indonesia ini pada kompetisi mendatang.

Winger PSM M Rahmat mengatakan, mengenai kontraknya musim depan, telah berbicara dengan manajemen. “Alhamdulillah sudah bicara soal kontrak, dan tetap bersama PSM musim depan,” tegasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3352 seconds (0.1#10.140)