alexa snippet

Higuain Sebut Juventus Punya Pemain Selevel Lionel Messi

Higuain Sebut Juventus Punya Pemain Selevel Lionel Messi
Gonzalo Higuain (kiri) menilai Paulo Dybala (kanan) punya kualitas untuk menyaingi Lionel Messi. Foto/Istimewa
A+ A-
TURIN - Gonzalo Higuain menyatakan Lionel Messi bukan satu-satunya pemain terbaik di dunia. Juventus juga memiliki satu personel yang kemampuannya tidak kalah hebat dengan La Pulga.

Higuain sejatinya salah satu penyerang terhebat di kolong langit. Buktinya El Pipita jadi top skorer Serie A musim lalu dengan 36 gol saat masih membela Napoli.  Sekarang dia sudah menyumbang 10 gol dari 17 partai bagi Juventus.

Meski demikian, Higuain tidak pernah menganggap dirinya terbaik, apalagi sebanding dengan Messi. Menurutnya yang patut disejajarkan dengan bomber Barcelona itu adalah Paulo Dybala.

“Paulo Dybala dan Lionel Messi hampir mirip. Messi masih yang terbaik dan itu ditunjukan setiap hari. Dybala masih muda, baru 23 tahun. Tergantung apa yang akan terjadi, dia punya seluruh karakteristik jadi yang terbaik di dunia,” ucap Higuain dilansir skysport.

Pada laga terbarunya, saat Juventus kalah 3-4 (1-1) dari AC Milan saat Supercoppa Italiana 2016, Dybala urung memberi kontribusi maksimal. Diturunkan pada menit ke-67, dia gagal  mencetak gol.  

Parahnya lagi, saat adu penalti, Dybala yang jadi eksekutor kelima tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Imbasnya, Juventus gagal mempertahankan gelar lantaran tumbang 3-4 (1-1) di Jassim Bin Hamad Stadium, 23 Desember 2016.

Meski demikian, Higuain menilai itu tidak mengurangi bakat dan kualitas Dybala. Buktinya, mantan bintang Palermo itu mencatat hasil cukup bagus di Serie A musim ini dengan meraih tiga gol dari 10 pertandingan.

“Perlu kekuatan mental yang bagus agar bisa jadi pemain terbaik di dunia. Ketika mencapai level tertinggi dengan waktu sangat cepat, tidak mudah bisa tetap disana selama bertahun-tahun,” tambah Higuain.

Higuain menyebut setiap orang bakal menghadapi pasang dan surut dalam karirnya. Karena itu diperlukan keseimbangan yang bagus agar tidak hancur karena kritikan dan pujian. Tapi, dia yakin Dybala bisa melakukannya.



(mir)
views: 9.307
loading gif
Top