Stoke City Akan Sambangi Anfield, Mark Hughes Justru Beri Liverpool Motivasi

Selasa, 27 Desember 2016 - 12:00 WIB
Stoke City Akan Sambangi Anfield, Mark Hughes Justru Beri Liverpool Motivasi
Stoke City Akan Sambangi Anfield, Mark Hughes Justru Beri Liverpool Motivasi
A A A
LIVERPOOL - Hal aneh dilakukan pelatih Stoke City Mark Hughes. Jelang kunjungannya ke Anfield, dia justru memberi motivasi pada Liverpool. Menurutnya The Reds berpeluang menjuarai Liga Primer musim ini.

Stoke City akan berwisata ke Merseyside untuk memeriahkan laga Boxing Day, Rabu (28/12/2016). Bagi The Potters itu jadi pertandingan penting yang sekaligus bakal sangat menyulitkan.

(Baca juga: Prediksi Skor Liverpool vs Stoke City, Boxing Day Liga Inggris)

Tim tamu perlu angka penuh lantaran sudah melewati tiga partai Liga Primer beruntun tanpa kemenangan. Stoke City sebelumnya dikalahkan Arsenal 1-3, lalu ditahan Southampton (0-0) dan Leicester City (2-2).

Akibat hasil negatif itu, Stoke City anjlok ke posisi 12 klasemen sementara Liga Primer dengan 21 angka. Mereka hanya terpaut tujuh angka dari zona merah. Karena itu Glen Johnson dkk wajib menang jika enggan terdegradasi.

Namun, bukan hal mudah mengalahkan Liverpool. Faktanya, selama empat pertemuan terakhir kontrak armada Juergen Klopp, Stoke City selalu kalah. Apalagi, tuan rumah sedang bersemangat lantaran punya modal tiga kemenangan berturut-turut di Liga Primer.

Anehnya, Hughes malah memberi motivasi pada Liverpool. Dia menilai klub berlogo burung Liver itu bisa menyudahi masa penantian sejak 1989/1990. Hughes percaya Liverpool bakal memenangi Liga Primer 2016/2017.

“Apakah saya berpikir Liverpool bisa melakukannya? Ya. Mereka tanpa diragukan punya potensi menjuarai Liga Primer. Liverpool akan merasa musim ini jadi kesempatan bagus menyingkirkan beban yang menggelayuti selama ini,” ucap Hughes, dilansir skysport.

Hughes paham kalau Liverpool belum pernah lagi merajai Inggris selama 26 tahun. Tapi, dia yakin periode kelam itu akan berakhir musim ini. Meski Liverpool saat ini ada diposisi tiga dan tertinggal sembilan angka dari Chelsea, dia percaya mereka masih bisa juara.

“Saya percaya Liverpool bisa mengembalikan masa kejayaannya seperti di era 1980-an dan awal 1990-an. Mereka sepertinya sudah punya kepercayaan diri bisa melakukannya. Liverpool nampaknya telah kembali jadi klub yang positif lagi,” pungkas Hughes.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Boxing Day Liga Inggris 26-28 Desember 2016)

Perkiraan pemain
Liverpool: 4-3-3

Mignolet (g): Milner, Klavan, Lovren, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Sturridge, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Stoke City: 4-2-3-1
Grant (g): Pieters, Indi, Shawcross, Johnson, Whelan, Imbula; Bojan, Allen, Shaqiri; Walters
Pelatih: Mark Hughes
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5080 seconds (0.1#10.140)