Profil Elly Toisuta, Ketua DPRD Ambon yang Anaknya Pukuli Remaja hingga Tewas

Rabu, 02 Agustus 2023 - 16:14 WIB
loading...
Profil Elly Toisuta, Ketua DPRD Ambon yang Anaknya Pukuli Remaja hingga Tewas
Sosok Elly Toisuta yang menjabat sebagai Ketua DPRD Ambon tengah mendapat sorotan usai anaknya ditetapkan sebagai tersangka pemukulan remaja hingga tewas. Foto/Instagram tangkapan layar video
A A A
JAKARTA - Sosok Elly Toisuta yang menjabat sebagai Ketua DPRD Ambon tengah mendapat sorotan banyak orang. Hal ini karena anaknya ditetapkan sebagai tersangka pemukulan seorang remaja hingga tewas.

Dalam sebuah video amatir yang beredar di media sosial memperlihatkan bagaimana penganiayaan yang dilakukan oleh Abdi Toisuta pada remaja yang masih berada di atas motornya. Pemukulan itu diduga karena sang korban tidak menegur atau menyapa Abdi yang sedang menongkrong bersama teman-temannya.

Korban yang diketahui masih berusia 15 tahun sempat tak sadarkan diri di TKP. Setelah dibawa ke Rumah Sakit dr. Latumeten, korban sudah tidak tertolong. Diduga penyebab meninggalnya remaja tersebut adalah patah leher.

Atas perbuatannya, Abdi Toisuta ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak Polres Ambon. Kasus ini membuat banyak orang yang penasaran akan latar belakangnya.

Setelah ditelusuri, rupanya pelaku kekerasan remaja ini merupakan anak dari Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta. Berikut profil Elly Toisuta yang menjabat sebagai Ketua DPRD Ambon.

Profil Elly Toisuta

Elly Toisuta yang berasal dari Desa Siri Sori Islam, Saparua, Maluku Tengah, ini dikenal sebagai politikus senior, sekaligus kader wanita pertama yang memimpin Kota Ambon.

Elly telah menikah dengan Endra Ramlan dan dikaruniai tiga orang anak. Abdi Aprizal Sheehan yang menjadi tersangka kasus penganiayaan merupakan anak kedua dari pasangan tersebut.

Karier politik Elly telah dimulai sejak tahun 1998 ketika dirinya resmi bergabung dengan Partai Golongan Karya hingga saat ini.

Kesuksesan Elly dimulai setelah memenangkan pemilihan legislatif di Ambon pada 2014 lalu. Bahkan, suaranya menjadi yang terbanyak dengan perolehan 954 suara.

Elly kembali berjaya di periode 2019-2024, setelah mendapat perolehan 1.548 suara. Dari situ, wanita yang telah menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Ambon mulai gencar untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas.

Beragam sarana yang dipakai baik baliho, media sosial bahkan blusukan di masyarakat sekaligus membagi-bagikan bantuan kepada warga yang kurang mampu sempat dilakukan oleh Elly setelah terpilih.

Selain itu, dia juga disinyalir kerap membangun silaturahmi dengan politisi-politisi senior baik internal maupun eksternal partai Golkar.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)