alexa snippet

Bukannya Berlibur, Pep Guardiola Justru Intip Liverpool Bertanding

Bukannya Berlibur, Pep Guardiola Justru Intip Liverpool Bertanding
Pep Guardiola tidak bisa menikmati Tahun Baru 2017 karena Manchester City harus mengunjungi Liverpool. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola akhirnya benar-benar merasakan hiruk pikuk Liga Primer. Pelatih Manchester City (Man City) itu kini tidak bisa lagi menikmati libur musim dingin dan harus tetap menyibukan diri.

Saat menukangi Barcelona dan Bayern Muenchen, Guardiola tidak perlu repot memikirkan pertandingan saat Natal maupun jelang pergantian tahun. Pasalnya, La Liga dan Bundesliga sama-sama memberlakukan libur dingin.     

Tapi, kemewahan itu sirnah begitu memutuskan bertugas di Etihad Stadium. Nakhoda asal Spanyol itu tidak bisa lagi berlibur bersama keluarganya. Dia harus menemani The Citizens melawan Hull City saat Boxing Day, Selasa (27/12/2016).

Selanjutnya Guardiola harus putar otak karena sudah dinanti Liverpool di Anfield, Minggu (1/1/2017).  Laga itu wajib dimenangkan jika Man City masih ingin merajai Inggris. Man City kini ada di posisi tiga dengan torehan 39 angka dan tertinggal tujuh angka dari Chelsea.  

Adanya jadwal kontra Liverpool membuat Guardiola tidak bisa menikmati waktu. Alih-alih bercengkrama dengan anak dan istri, Guardiola malah hadir di Anfield untuk menyaksikan duel The Reds versus Stoke City yang berkesudahan 4-1 bagi tuan rumah.

Bukannya Berlibur, Pep Guardiola Justru Intip Liverpool Bertanding

Pep Guardiola terlihat hadir di Anfield menyaksikan laga Liverpool melawan Stoke City. Foto/Istimewa

Guardiola pantas mengamati aksiLiverpool. Pasalnya, armada Juergen Klopp kini sedang galak.  Sadio Mane dkk jadi tim tersubur Liga Primer lantaran mengemas 45 gol. Mereka jadi satu-satunya anggota Liga Primer yang mendulang 40 gol ke atas di musim ini.

Kepercayaan diri pemain klub asal Merseyside itu juga sedang tinggi. Pasalnya, Liverpool juga membukukan jumlah gol tertinggi di kompetisi domestik dalam setahun. Mereka sudah mendulang 86 gol sepanjang 2016, itu mengalahkan rekor pada 1985.

Ini menunjukan laga awal tahun nanti akan sangat sulit bagi Yaya Toure dkk. Kabar baiknya, Man City punya modal tiga kemenangan beruntun di Liga Primer, termasuk unggul 2-1 atas Arsenal. 



(mir)
views: 8.433
loading gif
Top