alexa snippet

Pertahankan Vizcarra, Arema Siap Rekrut Tiga Pemain Asing Baru

Pertahankan Vizcarra, Arema Siap Rekrut Tiga Pemain Asing Baru
Arema FC mempertahankan gelandang asal Argentina Esteban Vizcarra (tengah) untuk musim 2017 dan siap mencari tiga pemain asing baru.
A+ A-
MALANG - Dua pemain asing Arema FC berbeda nasib. Penyerang berpaspor Australia Nicholas 'Nick' Kalmar dicoret dari skuat Aji Santoso untuk musim 2017. Sedangkan gelandang asal Argentina Esteban Vizcarra dipertahankan lantaran punya teknik tinggi yang sesuai kebutuhan tim.

Aji yang ditunjuk menjadi pelatih kepala pekan lalu, menggelar latihan perdana resmi pada Selasa (27/12/2016). Dalam kesempatan itu dia mengungkapkan kriteria pemain asing yang sesuai dengan skema tim dan filosofi permainan yang diusungnya.

Menurut Aji, Arema butuh pemain asing yang punya power dan rajin menjemput bola. Nick Kalmar merupakan pemain bagus, namun mantan andalan Melbourne City itu tidak masuk dalam skema yang diusungnya.

“Untuk pemain asing sebelumnya, Nick Kalmar, dia kemungkinan besar tidak dipertahankan. Permainannya memang lumayan. Bola sulit diambil ketika dikuasai. Tapi kami butuh pemain yang lebih punya power. Mau naik-turun dan agresif,” jelas Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Aji ingin Singo Edan tampil lebih bertenaga pada musim depan. Itu sebabnya, dia memilih pemain asing yang agresif. Khusus pemain tengah, dia ingin sosok yang bagus dalam bertahan juga agresif dalam menyerang. Rencananya, Aji akan mendatangkan tiga pemain asing tambahan, yang kabarnya berasal dari Argentina, Brasil, dan Australia.

“Kemungkinan pemain asing anyar tiba di Malang pada 3-4 Januari 2017. Mereka dari Argentina, Brasil dan Australia,” ungkap pelatih berusia 46 tahun itu. Sebelum Aji resmi menangani Singo Edan, Arema sudah mencoret pemain bertahan asal Makedonia Goran Gancev.



(sha)
views: 13.934
loading gif
Top