Aktif Lagi, Sebastian Veron Jadi Rekrutan Tertua Estudiantes

Kamis, 29 Desember 2016 - 11:38 WIB
Aktif Lagi, Sebastian Veron Jadi Rekrutan Tertua Estudiantes
Aktif Lagi, Sebastian Veron Jadi Rekrutan Tertua Estudiantes
A A A
LA PLATA - Juan Sebastian Veron kini masuk daftar pesepak bola tertua yang masif aktif. Itu terjadi setelah gelandang asal argentina tersebut menyudahi masa pensiunnya dan bergabung lagi dengan Estudiantes.

Veron merupakan salah satu pemain terbaik pada masanya dan pernah membela Manchester United (MU). Dia memulai karirnya bersama Estudiantes pada 1994 dan menutup kisahnya bersama tim yang sama pada 2014 diusia 39 tahun.

Sebelum gantung sepatu, Veron sempat berjanji akan kembali membela Estudiantes jika fans mampu menguasai 65% tempat duduk di stadion mereka yang baru, yaitu Estadio Unico, di La Plata, Argentina.

Setelah dua tahun berselang, fans Estudiantes bisa memenuhi syarat itu. Ini mengharuskan Veron yang sekarang jadi ketua klub berjuluk Los Pincharratas itu turun gunung. Veron yang saat ini berumur 41 tahun menepati janjinya dengan meresmikan kontrak selama 18 bulan.

“Juan Sebastian Veron telah menandatangani kontrak yang membuatnya jadi pemain bagi klub selama 18 bulan dan sekaligus resmi jadi asisten (pelatih) Nelson Viva pada musim depan,” jelas Estudiantes, dilansir skyport.

Veron kini bisa membela Estudiantes baik di kancah domestik maupun internasional. Laga come back pertamanya akan berlangsung pada 8 Januari 2017 melawan Bayern Leverkusen di ajang Piala Florida. Sedangkan upahnya akan disumbangkan untuk perkembangan klub.

Karena ini pula Veron mengalahkan torehan Francesco Totti. Legenda hidup Italia itu masih membela AS Roma meski sudah menginjak 40 tahun.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)