alexa snippet

Alasan Djanur Buang 11 Pemain Persib

Alasan Djanur Buang 11 Pemain Persib
Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman membeberkan alasan melepas 11 pemainnya. Ia mengaku tidak ingin karier pemain itu mandek di Persib. Pasalnya, selama turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, 11 pemain itu mayoritas jadi penghun
A+ A-
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman membeberkan alasan melepas 11 pemainnya. Ia mengaku tidak ingin karier pemain itu mandek di Persib. Pasalnya, selama turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, 11 pemain itu mayoritas jadi penghuni bangku cadangan.

Bahkan beberapa di antaranya sangat minim mendapatkan menit bermain. Yandi Sofyan misalnya, ia hanya sekali mencicipi laga. Itu pun dengan menit bermain sekira 15 menit. Ada juga Rudiyana yang sama sekali tidak pernah diturunkan di ISC.

Di luar Yandi dan Rudiyana, pemain lain sebenarnya berkali-kali menjadi pemain inti, tapi sesekali juga menjadi cadangan. Mereka di antaranya Samsul Arif, Robertino Pugliara, Rachmad Hidayat, dan Taufiq.

Dengan melepas 11 pemain itu, Djanur berharap mereka bisa hijrah ke klub lain dan mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Sebab jika terlalu lama menjadi pemain cadangan, hal itu akan berpengaruh pada permainan sang pemain.

"Kalau pemain jarang bermain, kemampuannya akan menurun. Untuk itu saya beri kesempatan memilih klub lain yang bisa memberikan kesempatan mendapat menit bermain," kata Djanur di Graha Persib, Kota Bandung.

Jika memaksakan mereka tetap berada di Persib, menurutnya kesempatan bermain akan tetap sulit didapatkan mengingat Maung Bandung berencana mendatangkan para pemain baru untuk kompetisi musim depan.

"Jangankan nanti, kemarin saja banyak yang tidak mendapat kesempatan main. Daripada dipeuyeum (disimpan), lebih baik begitu (dilepas), lebih baik ke tim lain. Itu saja pertimbangannya. Ngapain kita pertahankan tapi dia enggak main," jelasnya.

Sementara sejauh ini, Persib sudah mendapatkan empat tenaga baru untuk musim depan yaitu Dedi Kusnandar, Patrick Cruz, Matsunaga Shohei, dan Wildansyah. Mereka tinggal menandatangani kontrak secara resmi.

Kini, Persib juga masih menunggu satu pemain lagi yaitu gelandang asal Brasil Alex William yang dijadwalkan datang 3 Januari 2017. Ia digadang-gadang akan jadi pengganti Marcos Flores. Tapi jika performa Alex tidak memuaskan, Persib kemungkinan akan meneruskan kontrak Flores.

Sementara jika Flores tidak bersedia menjadi opsi kedua, Persib siap dengan opsi lain yaitu memburu pemain lain untuk satu slot di lini tengah.
halaman ke-1 dari 2
views: 14.499
loading gif
Top