alexa snippet

Preview Liverpool vs Manchester City: Adu Cerdik Dua Pelatih Alumni Bundesliga

Preview Liverpool vs Manchester City: Adu Cerdik Dua Pelatih Alumni Bundesliga
Preview Liverpool vs Manchester City: Adu Cerdik Dua Pelatih Alumni Bundesliga
A+ A-
LIVERPOOL - Pertarungan Liverpool melawan Manchester City di Anfield Stadium, Sabtu (31/12/2016) malam WIB bakal jadi panggung pertemuan Juergen Klopp dan Josep Guardiola. Kedua pelatih jenius ini, sama-sama pernah berkarier di pentas Bundesliga Jerman.

Dari 2008-2015 Klopp bekerja di Borussia Dortmund. Sementara Guardiola, dirinya melatih Bayern Muenchen dari 2013-2016. Dalam jangka waktu tersebut, mereka delapan kali bertemu untuk adu kecerdasan mengatur strategi. Dari jumlah itu, Klopp dan Guardiola imbang 4-4. (Baca juga: Pujian hingga Rekor Pertemuan Klopp vs Guardiola)

Kini keduanya kembali berhadapan di Liga Primer Inggris. Untuk sementara, tim asuhan Klopp masih lebih baik karena memiliki 40 poin. Namun mereka belum bisa bernapas lega sebab hanya unggul satu angka dari pasukan yang dipimpin Guardiola.

"Saya rasa Manchester City sangat baik ketika melakukan serangan balik. Mereka juga hebat saat menguasai bola. Jadi kami harus mempertahankan level permainan tertinggi di pertandingan nanti," ucap Klopp yang dikutip dari Sky Sports. (Baca juga: Di Mata Klopp, City Era Guardiola Lebih Bagus dari Pellegrini)

"Permainan City sangat berkualitas. Bahkan mereka punya banyak pemain dengan teknik tinggi di jajaran bangku cadangannya. Tapi keuntungan mengarah pada kami, sebab laga digelar di Anfield. Kami harus memaksimalkan momentum ini. Meski sulit untuk kedua tim, saya yakin kami bisa terus melaju," tambahnya.

Nada optimistis juga dilontarkan Guardiola. Pelatih kebangsaan Spanyol itu berambisi mencuri tiga poin dari markas Si Merah demi menutup 2016 dengan menginjak posisi dua klasemen.

"Mereka salah satu lawan terkuat dalam perebutan gelar juara. Saya menyaksikan penampilan mereka saat bentrok dengan Stoke City. Menurut saya, apa yang diperlihatkan Liverpool sungguh bagus," ujarnya.

"Saya beruntung bisa bertemu lagi dengan Juergen Klopp. Kami saling kenal dan hubungan kami sangatlah baik. Menurut saya, laga di Anfield nanti bakal berjalan dalam tempo tinggi," ungkap Guardiola yang dikutip dari BBC.

Dalam laga nanti, Klopp kemungkinan besar bakal kembali menerapkan formasi 4-3-3. The Reds harus tampil tanpa Phillip Coutinho, Danny Ings, Marko Grujic dan Joel Matip yang sedang dibekap cedera.

Meski lelah karena baru bermain tiga hari lalu, Klopp sepertinya bakal menurunkan skuat yang sama dalam laga nanti. Hal ini ditujukan agar dapat memberi tekanan besar pada kubu The Citizens yang disesaki banyak pemain bintang.

Di lain pihak, Guardiola bisa menggunakan pola 4-1-4-1 atau 4-2-3-1. Sejauh ini dua formasi tersebut berjalan efektif untuk kubu Manchester Biru. Sayangnya mereka tak bisa menurunkan Vincent Kompany, Jon Stones, Fabian Delph dan Ilkay Gundogan yang sedang menginap di ruang perawatan medis.
halaman ke-1 dari 2
views: 12.031
loading gif
Top