alexa snippet

Liverpool Masih Lebih Tangguh dari Manchester City

Liverpool Masih Lebih Tangguh dari Manchester City
Georginio Wijnaldum jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Manchester City dalam lanjutan Liga Primer di Anfield. Foto/Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool sukses melanjutkan hegemoni positif di Liga Primer musim ini. The Reds terus membuka peluang meraih gelar dengan mengalahkan Manchester City (Man City) 1-0 di Anfield, Minggu (1/1/2017).

Georginio Wijnaldum memberi kado tahun baru terindah bagi Liverpool, terutama pelatih Juergen Klopp. Sebab, gol semata wayangnya di menit ke-8 melahirkan angka penuh bagi tuan rumah. 

Gol itu tercipta setelah mantan gelandang Newcastle United tersebut menerima umpan Adam Lallana dari sayap kiri. Wijnaldum langsung menyundul bola itu menuju gawang yang tidak bisa dihalau kiper Claudio Bravo.

Tandukan Wijnaldum jadi satu-satunya gol di laga big match tersebut. Pada babak kedua, baik Liverpool dan Man City tidak bisa mencetak gol. Alhasil, Sadio Mane dkk tidak memberi waktu bagi Chelsea untuk bersantai.

Sukses memukul armada Pep Guardiola itu tidak hanya berbuah tiga kemenangan beruntun bagi Liverpool di Liga Primer. Itu juga membuat selisihnya dengan Chelsea yang sebelumnya sukses melibas Stoke City 4-2, tetap enam angka.

Kemenangan ini juga punya sejumlah makna bagi personel Liverpool. Bagi Wijnaldum, ini membuktikan keputusan klub Merseyside itu membelinya dari Newcastle seharga 25 juta pounds pada 22 Juli 2016 merupakan hal benar. Dia kini telah mencatat dua gol dan dua assist dari 18 partai Liga Primer musim ini.

Sedangkan bagi Klopp, ini membalas kekalahannya dari Guardiola di kompetisi domestik. Saat musim terakhirnya di Bundesliga bersama Borrusia Dortmund, Klopp pernah tumbang 0-1 dari Guardiola yang saat itu membesut Bayern Muenchen.

Susunan pemain
Liverpool: 4-3-3

Mignolet; Klavan, Lovren, Clyne, Can; Wijnaldum, Lallana, Henderson (Origi’64); Milner, Firmino, Mane (Leiva’89).
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester City: 4-2-3-1
Bravo; Stones, Otamendi, Kolarov, Zabaleta (Navas’86); De Bruyne, Fernandinho; Toure (Iheanacho’89), Sterling, Silva; Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola



(mir)
views: 10.094
loading gif
Top