alexa snippet

Ezra Walian Siap Mengusung Garuda di Dadanya

Ezra Walian Siap Mengusung Garuda di Dadanya
Striker klub Jong Ajax Amsterdam Ezra Walian berharap menjadi bagian dari tim nasional Indonesia/Foto/Twitter/@ezzie1020
A+ A-
JAKARTA - Striker klub Jong Ajax Amsterdam Ezra Walian berharap menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Sosok kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997, itu siap mengusung Garuda di dadanya dan membela Merah Putih di event internasional.

Ezra tengah dipantau PSSI untuk dipertimbangkan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Saat ini Ezra, putra pasangan Glen Walian yang asli Manado dan Linda Bos, masih berstatus warga negara Belanda seperti ibunya. (Baca juga: Siap Dinaturalisasi, PSSI Pantau Pemain Ajax Junior untuk Asian Games 2018).

Sejak 2015 Ezra bergabung dengan Jong Ajax Amsterdam dan tampil di kompetisi Eerste Divisie atau Divisi II Liga Belanda. Dia juga menjadi bagian dari timnas Belanda U-15 (2012), U-16 (2012), dan U-18 (2013). Namun, kecintaannya dengan Indonesia tak tiba-tiba, karena sejak kecil dia cinta Indonesia.

"Sejak kecil saya cinta Indonesia, saya mengikuti perkembangan timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF 2016 lalu," ujar Ezra seperti dilansir laman resmi PSSI. "Saya berharap dan selalu siap untuk menjadi pemain timnas Indonesia."

Ezra menambahkan, belum tahu kapan bakal menjadi WNI. Dia berharap PSSI mau membuka kesempatan dirinya membela timnas Merah Putih. "Saat ini saya memang belum bicara apa-apa soal kemungkinan menjadi WNI. Pihak PSSI yang menanyakan dan ingin melihat saya bermain bola. Jadi, sampai saat ini belum ada proses apa-apa," kata Ezra.



(sha)
views: 11.157
loading gif
Top