alexa snippet

Bursa Transfer

Arema FC Kepincut Striker Ajax Amsterdam

Arema FC Kepincut Striker Ajax Amsterdam
Pemain muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian tertarik memperkuat Timnas Indonesia. Foto/Instagram
A+ A-
MALANG - Arema FC terus bergerak mencari pemain baru. Setelah memboyong Adam Alis, Arema kini mengalihkan perhatiannya pada Ezra Walian.

Striker keturunan Belanda-Manado itu sedang berkarier di Jong Ajax Amsterdam. Arema yakin, Ezra bisa menjadi penerus Christian 'El Loco' Gonzales yang sudah memasuki usia 40 tahun. (Baca juga: Ezra Walian Siap Mengusung Garuda di Dadanya)

Saat ini Ezra sedang menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Jika nantinya mau bergabung ke Arema, Ezra akan tercatat sebagai pemain naturalisasi kelima yang menghuni skuat Singo Edan. (Baca juga: Siap Dinaturalisasi, PSSI Pantau Pemain Ajax Junior)

"Kami sudah banyak memakai pemain naturalisasi. Kalau kemampuan dia (Ezra) sesuai keinginan pelatih, kami siap menampungnya," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Saat ini Arema memiliki El Loco yang lahir di Uruguay dan Raphael Maitimo yang sebelumnya berstatus warga negara Belanda. Klub kebanggaan Aremania itu juga pernah diperkuat pemain kelahiran Nigeria yang sudah sah jadi WNI. Keduanya adalah Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo.

Sayangnya Aji Santoso tidak ingin menanggapi kabar ini secara berlebihan. Menurut pelatih Arema tersebut, setiap pemain yang baru datang harus menjalani seleksi dulu sebelum membubuhkan tanda tangannya di atas perjanjian kontrak.

"Siapa pun pemain yang akan bergabung (ke Arema), tentu harus melewati pertimbangan matang dulu. Soal siapa sosoknya, saya tak bisa membeberkan sebelum ada kesepakatan," tegas Aji.



(bep)
views: 5.492
loading gif
Top