alexa snippet

Resmi Direkrut Juventus, Tomas Rincon Siap Bikin Sejarah

Resmi Direkrut Juventus, Tomas Rincon Siap Bikin Sejarah
Setelah diboyong dari Genoa, Tomas Rincon berkesempatan menciptakan sejarah bersama Juventus. Foto/Istimewa
A+ A-
TURIN - Tomas Rincon berkesempatan menciptakan sejarah. Mantan gelandang Genoa itu sebentar lagi bakal jadi pemain Venezula pertama dalam sejarah yang membela Juventus.

Jumlah pemain non-Eropa Juventus dipastikan bertambah. Pasalnya, Rincon sudah resmi berlabuh di Juventus stadium setelah ditebus uang sebesar 8 juta euro. Kabarnya pemain berusia 28 tahun itu akan bertugas hingga 2020.

Kesepakatan ini membuat Juventus memiliki 11 pemain non-Eropa pada musim ini. Si Nyonya Tua saat ini sudah diperkuat duo Argentina, Paulo Dybala dan Gonzalo Giguain, ditambah empat wakil Brasil. Sisanya dari Kolombia, Gabon, Ghana dan Maroko.

Khusus bagi Rincon, ini jadi momen penting. Dia bisa jadi pemain pertama Venezuela yang membela Juventus. Itu dapat terjadi jika sosok berpostur 175 cm itu dimainkan pelatih Massimiliano Allegri saat menjamu Bologna dalam lanjutan Serie A, Senin (9/1/2017). 
 
Melihat kinerjanya musim ini bersama Genoa, misi itu bisa saja terpenuhi. Rinton hampir selalu masuk tim inti Genoa. Sejauh ini dia baru dua kali tidak tampil di Serie A. Sedangkan prestasinya adalah mencatat dua assist dari 16 pertandingan.

Hadirnya Rincon juga jadi pelipur lara bagi Juventus. Soalnya, Si Nyoya Tua sedang kecewa karena tidak berhasil merekrut Axel Witsel dari Zenit Saint Petersburg. Sebab, gelandang asal Belgia itu hampir pasti merapat ke klub China.



(mir)
views: 4.065
loading gif
Top