alexa snippet

Curi Satu Poin di Markas Bournemouth, Wenger Puji Mental Arsenal

Curi Satu Poin di Markas Bournemouth, Wenger Puji Mental Arsenal
Arsene Wenger puji kualitas mental skuat Arsenal. Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Arsenal terhindar dari kekalahan di matchday ke-20 Liga Primer Inggris. Menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium, Rabu (4/1/2017) dini hari WIB, Arsenal yang sempat tertinggal 0-3 akhirnya menuntaskan laga dengan kedudukan imbang.

Gawang Arsenal dijebol Charlie Daniels (menit 16), Callum Wilson (menit 20) dan Ryan Fraser (menit 58). Sementara gol balasan Meriam London dibuat Alexis Sanchez (menit 70), Lucas Perez (menit 75) dan Olivier Giroud (menit 90+2).

Tambahan satu poin tak bisa mengangkat Arsenal dari posisi empat klasemen. Tim asuhan Arsene Wenger berada di bawah Chelsea (49 poin), Liverpool (44 poin) dan Manchester City (42 poin). Arsenal sendiri baru mengoleksi 41 poin hasil 12 kemenangan, lima imbang dan tiga kekalahan.

Bukannya marah atau kecewa, Wenger justru merasa bersyukur. Ia puas sebab mental anak didiknya teruji dengan baik di pertandingan kali ini. (Baca juga: Giroud Tunda Pesta Kemenangan Bournemouth)

"Selain tes fisik, laga kontra Bournemouth juga menguji mental kami. Pertahanan kami sangat bermasalah. Sementara Bournemouth, kami akui mereka sangat berkualitas," ucap Wenger yang dikutip dari Soccerway.

"Para pemain memiliki mental yang luar biasa. Selain menguji ketahanan fisik, Bournemouth juga memaksa kami untuk memperlihatkan mental yang tangguh. Ini jadi ujian yang sulit sebab tertinggal 3-0 hingga menit 70 bukanlah sesuatu yang mudah. Untungnya para pemain memiliki mental yang sangat hebat," jelasnya.

Arsenal hanya punya waktu tiga hari untuk beristirahat. Setelah ini mereka bakal menghadapi Preston North End di ajang Piala Liga Inggris.



(bep)
views: 3.218
loading gif
Top