alexa snippet

Bursa Transfer

Ingin Perkuat Lini Belakang, Conte Incar Bek Sayap Juventus

Ingin Perkuat Lini Belakang, Conte Incar Bek Sayap Juventus
Alex Sandro diincar Chelsea dan Manchester United. Foto/Getty Images
A+ A-
LONDON - Antonio Conte belum puas dengan materi pemainnya. Meski Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 laga beruntun di Liga Primer Inggris, Conte tetap ingin menambah pemain baru setidaknya untuk memperkuat barisan pertahanan.

Di musim ini, gawang Chelsea sudah kebobolan 18 kali. Conte menilai pertahanan timnya belum begitu tangguh. Karena itu ia ingin memboyong bek baru di bursa transfer Januari 2017.

Sejumlah nama terus dikaitkan dengan skuat The Blues. Yang terbaru, Chelsea kini dihubungan dengan Alex Sandro, bek kiri Juventus yang lincah saat menyerang dan kuat ketika bertahan.

Di posisi itu, Chelsea sudah memiliki Marcos Alonso. Namun mereka tidak punya pelapis andaikan Alonso cedera atau terkena hukuman skorsing pertandingan.

Peran sebagai bek kiri sebenarnya bisa ditempati Cesar Azpilicueta yang tampil gemilang dalam beberapa musim terakhir. Namun di bawah asuhan Conte, Azpilicueta bermain sebagai bek tengah dan posisinya sulit tergantikan bahkan oleh pemain sekelas Kurt Zouma, John Terry serta Branislav Ivanovic. Conte sulit menggesernya sebab Azpilicueta sudah membangun chemistry yang kuat bersama dua bek tengah lainnya yakni Gary Cahill dan juga David Luiz.

Karena itu, Conte ingin memboyong Alex Sandro di paruh musim ini. Kebetulan, Chelsea baru dapat tambahan dana usai menjual Oscar ke Shanghai SIPG.

Namun Juventus sepertinya enggan melepas bek asal Brasil ini. Sebab penampilan Alex Sandro terus berkembang pesat sehingga mampu mendepak Patrice Evra ke bangku cadangan.

Musim ini pemain yang juga diicar Manchester United itu sudah mencatatkan 17 penampilan di Liga Italia Serie A. Dari kesempatannya tersebut, Alex Sandro mampu mencetak satu gol dan menorehkan tiga assist.



(bep)
views: 10.094
loading gif
Top