alexa snippet

Copa del Rey 2016/2017

Prediksi Skor Bilbao vs Barcelona, Copa del Rey (6/1/2017)

Prediksi Skor Bilbao vs Barcelona, Copa del Rey (6/1/2017)
Prediksi Skor Bilbao vs Barcelona, Copa del Rey (6/1/2017)
A+ A-
BILBAO - Perjalanan FC Barcelona untuk mempertahankan gelar Copa del Rey di musim 2016/17 bakal menemui jalan terjal. Pasalnya dalam undian babak 16 besar, mereka bersua dengan sesama wakil La Liga, Athletic Bilbao. Untuk leg pertama duel ini, akan berlangsung di Estadio San Mames, Kamis (5/1) malam waktu setempat atau Jumat (6/1) dini hari WIB.

Pada babak sebelumnya, El Barca sempat ditahan imbang oleh Hercules di leg pertama, namun pada leg kedua mereka sukses membantai wakil dari Segunda B itu dengan agregat 7-0. Sedang Atheltic Bilbao melaju ke babak 16 besar usai mendepak Racing Santander dengan agregat 5-1.

Perlu diketahui, pertemuan terakhir Barcelona dengan Bilbao terjadi di perempat-final Copa del Rey musim lalu, di mana Los Blaugrana unggul di dua leg dengan agregat 5-2. Berikut kami sajikan kabar tim dan prediksi skor leg I babak 16 besar Copa del Rey 2016/17.

Kabar tim (Athletic Bilbao)
*Ernesto Valverde diperkirakan tak bisa memakai jasa beberapa pemain pilarnya, macam Ander Iturraspe, Osca De Marcos, dan Ager Aketxe akibat cedera. Aritz Aduriz diprediksi bakal tampil sebagai tukang gedor utama, dengan dukungan Iker Muniain, Raul Garcia, serta Inaki Williams.

Kabar tim (Barcelona)
*Laporan terakhir dari berbagai media Spanyol menyebutkan Jeremy Mathieu dipastikan absen di laga ini karena cedera. Pun dengan kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen yang kembali pasca libur Natal dan Tahun Baru. Biasanya, Luis Enrique selalu memasangnya sebagai starter di Copa del Rey. Itu berarti Jordi Masip punya kans besar mengisi posisi yang ditinggalkan Cillessen.
*Luis Enrique ternyata juga tidak membawa Denis Suarez, Aleix Vidal, dan pemain muda Rafa Mujica dalam lawatan ke San Mames kali ini walau mereka semuanya berstatus fit.

Perkiraan susunan 11 pemain awal
Athletic Bilbao (4-2-3-1)
Irairoz (g): Balenziaga, Laporte, Alvarez, Lekue; San Jose, Benat; Muniain, Garcia, Williams; Aduriz
Barcelona (4-3-3)
Masip (g): Digne, Umtiti, Pique, Roberto; Turan, Busquets, Gomes; Neymar, Suarez, Messi

Prediksi skor
*Barcelona sedang dalam jalur menang enam kali beruntun atas Bilbao di berbagai kompetisi.
*Dalam tiga lawatan terakhir Barcelona ke San Mames, mereka selalu menang. Setidaknya tercipta total gol kurang dari 2,5 dalam periode itu, dengan dua diantaranya Bilbao tak mampu menjebol gawang El Barca.
*Kekalahan terakhir Barcelona dari Bilbao di San Mames terjadi dengan skor 0-4 pada leg I Piala Super Spanyol 2015.
*Barcelona sedang dalam jalur empat kemenangan beruntun di berbagai ajang, dengan selisih gol 18-1. Bilbao sendiri dalam periode dua laga menang beruntun di berbagai kompetisi.
Prediksi skor: Athletic Bilbao vs Barcelona (0-1)



(sbn)
views: 14.356
loading gif
Top