alexa snippet

Alasan Persib Depak Zulham Zamrun

Alasan Persib Depak Zulham Zamrun
Persib Bandung resmi melepas gelandang Zulham Zamrun, Rabu (4/1/2017). Zulham menjadi pemain ke-12 yang tidak akan dipakai jasanya/Foto/Dok/Sindophoto
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung resmi melepas gelandang Zulham Zamrun, Rabu (4/1/2017).  Zulham menjadi pemain ke-12 yang tidak akan dipakai jasanya oleh Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi musim depan. Apa alasannya?

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan sudah berkomunikasi dengan Zulham beberapa kali soal kelanjutan karier di Persib. Tapi Zulham tidak memberi kepastian apakah masih ingin bertahan di Persib atau tidak.

Hal itu membuat Persib gerah sehingga memutuskan tidak akan menggunakan kembali jasa pemilik nomor punggung 54 itu. Status sebagai pemain tim nasional pun tidak membuat Persib ragu melepasnya.

Keputusan itu menurutnya sudah diambil pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman sebelum pergi ke Thailand untuk mengikuti kursus kepelatihan guna mendapat lisensi A AFC.

"Masalah Zulham, saya kemarin minta dia cepat (memberi kepastian). Dia bilang nanti dulu. Saya pikir Zulham lagi ditawar sama (klub) yang lain. Sekarang dia kejar saya. Tapi Djadjang sudah memutuskan," kata Umuh di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Djanur sudah menyiapkan skema dan komposisi tim untuk kompetisi musim depan, tanpa Zulham. Pemain yang sudah ada pun dinilai cukup dan tidak mengurangi daya gedor di lini depan. "Sudah penuh ya, ada Febri dan Tantan disitu (sayap kanan)," ucap Umuh. (Baca juga: BREAKING NEWS: Persib Bandung Depak Zulham Zamrun!).

Selain adanya Febri dan Tantan, di posisi serupa juga ada Matsunaga yang baru didatangkan dari Persiba Balikpapan.

Sementara soal nasib Marcos Flores, Umuh justru memberi sinyal positif. Marcos sejauh ini masih menjadi opsi kedua. Opsi pertamanya adalah Alex Willian yang akan diseleksi lebih dulu untuk jadi jenderal lini tengah Persib. "Saya masih mengharapkan Marcos daripada Alex yang belum tentu bagus. Saya tidak mau beli kucing dalam karung," tutur Umuh.



(sha)
views: 18.325
loading gif
Top