alexa snippet

Barcelona Tertarik Datangkan Arsitek Liverpool

Barcelona Tertarik Datangkan Arsitek Liverpool
Barcelona Tertarik Datangkan Arsitek Liverpool
A+ A-
BARCELONA - Liverpool terancam kehilangan Juergen Klopp setelah kompetisi musim ini usai . Pasalnya, pelatih asal Jerman itu kini sedang diincar Barcelona untuk meneruskan tugas Luis Enrique. 

Liverpool dipercaya telah ditangani pelatih yang tepat. Sejak Klopp hadir di Anfield mulai 8 Oktober 2015, The Reds dapat kembali ke jalur yang tepat. Musim ini Sadio Mane dkk dibantunya menempati posisi dua klasemen sementara Liga Primer.

Berdasarkan kontrak baru berdurasi enam tahun yang disepakati Juli 2016, Klopp bakal terus menukangi Liverpool sampai 30 Juni 2022.  Bekas pelatih Borussia Dortmund itu seharusnya belum bisa pergi dalam waktu dekat.

Tapi, itu tidak bisa jadi jaminan. Masa bakti Klopp mungkin saja berakhir lebih cepat. Soalnya, pelatih berusia 49 tahun itu kabarnya masuk daftar pelatih Barcelona untuk musim depan.

Barcelona mungkin saja menggelar suksesi karena Enrique belum menambah masa tugasnya yang habis akhir musim ini. Hal itu memunculkan asumsi kalau dia tidak ingin membesut jawara La Liga itu lebih lama lagi. 

Menurut keterangan Don Balon, Barcelona sempat dikaitkan dengan sejumlah tokoh seperti Ernesto Valverde (Atheltic Bilbao), Ronald Koeman (Everton) dan Thomas Tuchel (Borussia Dortmund). Sekarang, Klopp ikut jadi kandidat pengganti Enrique.

Prestasi yang ciamik jadi alasan mengapa Barcelona mendekati Klopp. Disamping mencatat torehan bagus bersama Liverpool, dia pernah membantu Dortmund menjuarai Bundesliga (2010/2011, 2011/2012), DFB-Pokal (2011/2012) dan DFL-Supercup (2013, 2014).   

Klopp juga sering menerapkan gaya permainan menyerang yang jadi ciri khas Lionel Messi dkk. Intinya, gaya melatih dan cara Klopp menyusun strategi dianggap sejalan dengan karakter Barcelona. 

Yang jelas, dikaitkannya Klopp dengan Barcelona cukup mengejutkan. Sebab, El Azulgrana belakangan ini biasanya lebih memilih pelatih yang pernah jadi pemain di Camp Nou. 



(mir)
views: 10.267
loading gif
Top