alexa snippet

Batal Hadapi Persipura, Persib Bandung Fokus Latihan

Batal Hadapi Persipura, Persib Bandung Fokus Latihan
Batal Hadapi Persipura, Persib Bandung Fokus Latihan
A+ A-
BANDUNG - Laga uji coba Persib Bandung vs Persipura Jayapura sudah dipastikan batal digelar. Dengan berbagai alasan, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memutuskan duel bertajuk 'Tribute to Persipura' itu ditunda tanpa memastikan laga akan digelar kapan.

Meski laga ditunda, skuad 'Maung Bandung' tetap berlatih seperti biasa. Sebanyak 14 pemain yang sudah ada di Bandung pun ikut dalam sesi latihan.

Asisten pelatih Herrie Setiawan mengatakan batalnya laga kontra Persipura tidak membuat tim pelatih membubarkan pemain. Latihan tetap harus dilakukan sebagai bagian untuk mengarungi kompetisi musim depan.

"Dari awal kita mempersiapkan tim untuk kompetisi 2017. Persiapan kita di awal untuk melawan Persipura kita apresiasi. Walaupun pertandingan batal, tapi persiapan kita tetap berjalan," kata Herrie di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (5/1/2017).

Dijelaskannya, seluruh program latihan sudah disusun oleh pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman. Selama Djanur di Thailand untuk mendapatkan lisensi A AFC, para asisten pelatih wajib menjalankan program tersebut.

Sehingga batalnya laga melawan Persipura tidak menjadi kendala berarti. Persiapan tim justru bisa lebih matang karena punya waktu lebih banyak dan leluasa.

"Sebelum Pak Djadjang ke Thailand, program satu bulan ini sudah ada," ucapnya.

Salah satu programnya adalah melakukan beberapa kali uji coba. Hingga akhir Januari, dijadwalkan ada beberapa laga uji coba dengan sejumlah klub.

Sementara untuk saat ini, tim pelatih fokus pada pemulihan kondisi fisik setelah libur cukup lama. Selain itu, latihan juga diimbangi dengan latihan taktik.



(mir)
views: 3.359
loading gif
Top