Ditanya Kontrak, Enrique Justru Rekomendasikan Calon Penggantinya

Jum'at, 06 Januari 2017 - 06:40 WIB
Ditanya Kontrak, Enrique Justru Rekomendasikan Calon Penggantinya
Ditanya Kontrak, Enrique Justru Rekomendasikan Calon Penggantinya
A A A
BILBAO - Luis Enrique nampaknya hampir pasti tidak akan melatih Barcelona pada musim depan. Juru taktik asal Spanyol itu menyatakan siapa yang pantas jadi penerusnya, yakni Ernesto Valverde.

Masa masa bakti Enrique di Camp Nou akan habis akhir musim ini. Tapi, sampai saat ini dia belum memperbaharui kontraknya. Pelatih berusia 46 tahun itu justru merekomendasikan pelatih yang layak jadi penggantinya.

Enrique menyebut sosok yang pantas menukangi Lionel Messi dkk mulai musim 2017/2018 adalah Valverde yang sekarang melatih Athletic Bilbao. Enrique mengklaim sudah tahu kualitas seniornya itu.

“Saya rasa Ernesto Valverde yang paling sering saya hadapi sebagai pelatih, baik saat saya masih menangani Celta de Vigo, dan sekarang bersama Barcelona,” ucap Enrique, dilansir sport.es.

Pujian itu dilontarkan Enrique sebelum Barcelona menyambangi Bilbao di San Mames Barria, untuk melakoni leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey, Jumat (6/1/2017). Enrique tanpa ragu menyebut Valverde sebagai pelatih mumpuni.

“Valverde salah satu pelatih terbaik dalam sepak bola Spanyol. Saya menyukai caranya melatih, ide serta kepribadiannya. Caranya mentransfer semua itu kepada pemain juga luar biasa. Dia pelatih yang sangat bagus,” tambah Enrique.

Enrique mengaku tidak terkejut jika Valverde dikaitkan sebagai pelatih Barcelona yang baru. Menurutnya Valverde sudah memenuhi semua persyaratan untuk bertugas di Camp Nou.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4424 seconds (0.1#10.140)