alexa snippet

Copa del Rey 2016/2017

Tak Mampu Lawan 9 Pemain Bilbao, Barcelona Menyerah di San Mames

Tak Mampu Lawan 9 Pemain Bilbao, Barcelona Menyerah di San Mames
Trio MSN dan Andres Iniesta (Barcelona) memprotes keputusan wasit di laga vs Athletic Bilbao, Jumat (6/1/2017) pagi WIB. (Foto/marca.es)
A+ A-
BILBAO - Barcelona tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, guna mengejar ketinggalan Athletic Bilbao. Diwarnai tendangan Lionel Messi yang membentur tiang gawang Los Leones pada detik terakhir laga, El Barca dipaksa menyerah 1-2 dari tuan rumah.

Ya, itulah sedikit drama yang terjadi dalam leg I babak 16 besar Copa del Rey 2016/17. Skor akhir sepertinya tak bisa menggambarkan pertarungan antara Athletic Bilbao kontra Barcelona, di Estadio San Mames, Jumat (6/1/2017) pagi WIB.

Karena walau Barcelona menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Mereka malah justru tertinggal dua gol Bilbao, masing-masing hasil sumbangan Aritz Aduriz (menit ke-25) dan Inaki Williams (28’).

Pada awal babak kedua, tim tamu lebih ngotot mengejar ketinggalan dari tuan rumah. Tidak berselang lama, tendangan bebas Lionel Messi tak mampu dihadang kiper Bilbao, Gorka Irairoz.

Akan tetapi, permainan keras cenderung kasar yang ditampilkan Los Leones, tampak mempengaruhi ritme serta emosional para penggawa Los Blaugrana. Buktinya, hingga akhir laga tim tamu tetap tak mampu menyeimbangkan keadaan meski terus mencecar pertahanan tuan rumah. Meski Messi hampir saja menjebol gawang Irairoz untuk kedua kalinya pada penghujung permainan, yaitu saat sepakannya menghantam mistar gawang Bilbao.

Padahal, Bilbao sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74, yakni ketika Raul Garcia menerima kartu kuning keduanya dari David Fernandez. Pun saat Ander Iturraspe diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-80.

Meski kalah 1-2 di laga ini, Barcelona masih punya kesempatan membalikkan keadaan pada leg 2 babak 16 besar Copa del Rey. Yakni ketika mereka akan ganti menjamu Bilbao di Estadio Camp Nou, Rabu (11/1/2017) malam waktu setempat atau Kamis (12/1/2017) dini hari WIB.

Armada polesan Luis Enrique yang di leg 1 kebagian 4 kartu kuning dan dinilai layak mendapat dua hadiah penalti, cukup memenangkan leg 2 dengan skor 1-0 untuk lolos ke perempat-final.



(sbn)
views: 24.369
loading gif
Top