Preview West Ham vs Manchester City: Butuh Keberanian Guardiola

Jum'at, 06 Januari 2017 - 11:40 WIB
Preview West Ham vs Manchester City: Butuh Keberanian Guardiola
Preview West Ham vs Manchester City: Butuh Keberanian Guardiola
A A A
LONDON - West Ham United versus Manchester City akan mengawali laga babak ketiga Piala FA yang berlangsung di London Stadium, Sabtu (7/1/2017) dinihari WIB. Sebagai partai pembuka, tim polesan Slaven Bilic tengah dalam kondisi kurang bagus setelah menelan dua kekalahan secara beruntun.

Situasi itu semakin diperburuk dengan absennya beberapa pemain kunci di laga ini. Tentu itu bukan kabar yang bagus buat Bilic mengingat pelatih sedang berusaha mengembalikan moril para pemain setelah menelan kekalahan melawan Leicester City dan Manchester United di lanjutan Liga Inggris.

Kendati dalam kondisi pincang, Bilic mencoba berpikir positif mengingat mereka punya rekor bagus selama bentrok dengan City. Dalam lima pertemuan terakhir The Hammers mengoleksi dua kemenangan, dua kali kalah, dan satu seri melawan The Citizens.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Bilic mengakui bahwa prioritas utamanya adalah Liga Inggris. Namun dia tidak ingin menutup mata kalau para pemain juga menginginkan trofi tersebut.

"Mengingat kami bermain di Piala FA, di mana kami memiliki ambisi besar, kami bermain di kandang melawan Manchester City. Mereka adalah klub besar, jadi kami akan bentrok dengan tim yang sangat kuat," jelas Bilic.

Di bagian lain, City kekurangan stok gelandang bertahan setelah Fernandinho terkena larangan bermain selama empat pertandingan lantaran menerima kartu merah saat bentrok dengan Burnley, awal pekan ini. Belum lagi dengan kondisi pemain cedera seperti Ilkay Gundogan (lutut), Leroy Sane, Vincent Kompany, dan Fabian Delph yang masih diragukan.

Jika mengacu pada masalah tersebut butuh kejelian dan keberanian dari Pep Guardiola untuk menjaga kebugaran pemain. "Melawan West Ham kami akan mencoba untuk memenangkan permainan," singkat Guardiola.

Skenario pemain yang akan diturunkan Guardiola kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari pertandingan sebelumnya. Sergio Aguero tetap menjadi tumpuan di lini depan The Citizens dengan dibantu David Silva, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling.

Prakiraan Susunan Pemain


West Ham United Adrian, Cresswell, Ogbonna, Reid, Antonio; Noble, Obiang; Payet, Lanzini, Feghouli; Caroll

Manchester City
Caballerro, Clichy, Stones, Otamendi, Sagna; Toure, Fernando, Sterling, De Bruyne, Nolito, Aguero

Head to Head
Manchester City vs West Ham United 3-1
West Ham United vs Manchester City 2-2
Manchester City vs West Ham United 1-2
Manchester City vs West Ham United 2-0
West Ham United vs Manchester City 2-1

Lima Pertandingan Terakhir West Ham United

West Ham United vs Manchester United 0-2
Leicester City vs West Ham United 1-0
Swansea City vs West Ham United 1-4
West Ham United vs Hull City 1-0
West Ham United vs Burnley 1-0

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

Manchester City vs Watford 2-0
Manchester City vs Arsenal 2-1
Hull City vs Manchester City 0-3
Liverpool vs Manchester City 1-0
Manchester City vs Burnley 2-1
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)