alexa snippet

Liga Spanyol 2016/2017

Preview Real Madrid vs Granada: Menanti Rekor di Santiago Bernabeu

Preview Real Madrid vs Granada: Menanti Rekor di Santiago Bernabeu
Real Madrid mencoba untuk mempertahankan tradisi kemenangan mereka saat melakoni laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-17 melawan Granada di Santiago Bernabeu / Istimewa
A+ A-
MADRID - Real Madrid mencoba untuk mempertahankan tradisi kemenangan mereka saat melakoni laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-17 melawan Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Kemungkinan pesta gol akan terjadi mengingat Cristiano Ronaldo dipastikan bakal turun setelah absen melawan Sevilla di babak 16 besar Copa del Rey.

Tim besutan Zinedine Zidane saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 37 poin dari 15 pertandingan terakhir mereka. Laga terakhir Madrid terjadi pada November tahun lalu ketika menghajar Deportivo La Coruna dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut semakin memperkukuh posisi Madrid sebagai satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di kompetisi domestik. Zidane bisa dikatakan tidak ingin rekor 38 kemenangan beruntun di semua kompetisi tercoreng di depan pendukungnya tersebut. Itu hampir menyamai rekor yang pernah dibukukan Barcelona pada musim lalu.

Itu yang dijadikan Zidane sebagai pelecut semangat amunisinya. Dia mengklaim jika misi itu dapat diwujudkan tentu akan jadi tekanan tersendiri bagi Barcelona. Terlebih, hasil positif  bisa menjaga peluang Madrid menjuarai La Liga.  "Tentu saja, bisa menyamai rekor 39 laga tidak terkalahkan (milik Barcelona) merupakan hal paling penting. Kami akan mencoba menikmatinya. Kami sudah siap bertanding. Semoga kami bisa meneruskan torehan kemenangan beruntun," ucap Zidane, dilansir skysport.

Baca juga:
Akan Jamu Granada, Ini Cara Zidane Motivasi Real Madrid


Skenario yang akan dilakukan Zidane di pertandingan ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Formasi menyerang (4-3-3) masih menjadi andalan Zidane dengan menempatkan Ronaldo, Karim Benzema, dan James Rodriguez di barisan depan.

Meskipun pendukung Madrid bersiap menyambut Ronaldo, namun Zidane dipastikan tidak akan diperkuat Gareth Bale, Sergio Ramos, Pepe, Mateo Kovacic dan Lucas Vazquez. Pelatih berkepala plontos itu tidak perlu khawatir mengingat masih ada stok pemain untuk menambal kekosongan tersebut.

Diibaratkan, pemain Madrid tentunya dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi jelang pertandingan melawan Granada. Namun Los Blancos tetap harus mewaspadai lawan di mana mereka tengah mencari kemenangan pertamanya setelah menelan dua kekalahan beruntun.

"Kami tidak akan menyerah, meskipun kami tahu bahwa kami berada di zona degradasi. Kami benar-benar tertarik untuk memulai 2017 dengan hasil yang baik. Ini adalah pertandingan yang sulit tapi kami sedang menuju ke Bernabeu dengan harapan yang tinggi. Ini adalah salah satu tempat yang paling sulit untuk meraih kemenangan," jelas pelatih Granada Lucas Alcaraz.

Prakiraan susunan pemain

Real Madrid (4-3-3) Keylor Navas, Danilo, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Marcelo, Isco, Casemiro, Luka Modric, James Rodriguez, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Granada (4-3-3)
Guillermo Ochoa, Ruben Vezo, Matthieu Saunier, David Lomban, Gabriel Silva, Andreas Pereira, Sergi Samper, Javi Moreno Marquez, Ezequiel Ponce, Artem Kravets, Alberto Bueno

Head to Head
halaman ke-1 dari 2
views: 8.474
loading gif
Top