MU Batal Jajal Kekuatan Penang FA

Sabtu, 07 Januari 2017 - 15:40 WIB
MU Batal Jajal Kekuatan Penang FA
MU Batal Jajal Kekuatan Penang FA
A A A
MADURA - Madura United (MU) FC gagal tampil di Malaysia. Laga persahabatan kontra Penang FA yang dijadwalkan digelar 13 Januari 2017, dibatalkan karena adanya perubahan komitmen terkait pertandingan tersebut.

Hal itu diungkapkan Manager MUFC Haruna Soemitro. Menurutnya tuan rumah Penang FA melakukan perubahan pada komitmen pertandingan yang sulit dipenuhi tim berjuluk Sape Kerap. Tapi, dirinya tak menyebut secara detail bentuk komitmennya.

"Banyak perubahan komitmen yang dilakukan Penang FA terkait pertandingan tersebut dan memberatkan Madura United. Karena itu kami terpaksa membatalkan rencana pertandingan ujicoba di Malaysia," jelas Haruna Soemitro, Sabtu (7/1/2017).

Batalnya pertandingan ini patut disayangkan karena sejatinya bakal menjadi pertandingan pertama tim Pulau Garam di luar negeri. Namun, pembatalan laga di Malaysia sementara belum mengubah jadwal latihan perdana Sape Kerap yang dijadwalkan pada 10 Januari 2017.

Haruna melanjutkan, Fabiano Beltrame dkk tetap akan menjalani pertandingan yakni laga di Jember. Pertandingan menghadapi tim lokal di Desa Ledokombo, Jember, adalah laga kado untuk pernikahan Bayu Gatra Sanggiawan dengan Venty Dwi Pratiwi.

"Jadi tim langsung akan fokus pada agenda pertandingan di Jember sebagai seremoni pernikahan Bayu Gatra. Memang disayangkan batal bertanding di Malaysia, tetapi kondisinya memang kurang menguntungkan dan jalan terbaik adalah membatalkannya," tandas Haruna.

Belum ada konfirmasi apakah MU bakal berkekuatan lengkap dalam pertandingan di Jember karena latihan juga belum digelar. Namun, manajemen berharap sebagian besar pemain yang statusnya milik MU bisa ikut andil di laga tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)