alexa snippet

Piala FA 2016/2017

Rooney Catat Sejarah, MU Ungguli Reading di Babak Pertama

Rooney Catat Sejarah, MU Ungguli Reading di Babak Pertama
Wayne Rooney berselebrasi setelah menjebol gawang Reading di babak pertama pertandingan putaran ketiga Piala FA 2016/17 di Stadion Old Trafford. MU unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Rooney dan Anthony Martial. Foto/REUTERS/Darren
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United untuk sementara memimpin 2-0 atas Reading di babak pertama pertandingan putaran ketiga Piala FA 2016/2017. Dua gol The Red Devils dicetak Wayne Rooney dan Anthony Martial yang menggemuruhkan Old Trafford Stadium, Sabtu (7/1/2017).

Rooney yang dipastikan tampil setelah kondisinya dinyatakan fit dari cedera paha, membuka keunggulan MU di menit ketujuh. Pemain yang akrab disapa Wazza membelokkan bola hasil sepakan kaki kiri Juan Mata untuk mengubah skor jadi 1-0.

Gol tersebut membuat Rooney menyamai rekor abadi Sir Bobby Charlton sebagai top skor MU sepanjang masa dengan torehan 249 gol. Bedanya, Rooney membukukan jumlah tersebut dari 543 pertandingan, sementara sang legenda melakukannya dalam 758 pertandingan.


Kembali ke pertandingan, MU lantas menggandakan kedudukan di menit ke-15. Kali ini, giliran Martial yang mencatat namanya di papan skor. Kerja samanya dengan Rooney diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Prancis untuk membawa timnya memimpin 2-0 yang bertahan hingga istirahat.

Tapi, kemenangan MU di babak pertama dibayar mahal oleh cederanya Marcos Rojo. Bek asal Argentina ditarik keluar di menit ke-19 dan digantikan oleh Phil Jones.

Susunan Pemain
Manchester United:
Romero, Young, Smalling, Rojo (Jones 19'), Blind, Carrick, Fellaini, Mata, Rooney, Martial, Rashford

Reading: Al-Habsi, Blackett, Moore, Van den Berg, Gunter, Williams, Evans, McCleary, Kelly, Beerens, Kermorgant



(sha)
views: 10.653
loading gif
Top