alexa snippet

Blend Futsal Nusantara

Dijauhi Dewi Fortuna, Mutiara Belut Banyak Berbenah

Dijauhi Dewi Fortuna, Mutiara Belut Banyak Berbenah
Penasihat Tim Mutiara Belut Reno RM menerima kekalahan timnya dari Kancil BBK Pontianak pada babak delapan besar Blend Futsal Nusantara/Foto/Sindonews/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Mutiara Belut Lampung harus pulang dengan kekecewaan seusai menyerah 4-7 dari Kancil BBK Pontianak pada babak delapan besar Blend Futsal Nusantara di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (7/1/2017).

Meski kecewa, Penasihat Tim Mutiara Belut Reno RM menerima kekalahan tersebut. Perjuangan maksimal para pemainnya tidak dinaungi keberuntungan sehingga gagal melaju ke semifinal.

"Ya sudah, kalah tetaplah kalah. Tapi, secara permainan kita (bagus), tapi Dewi Fortuna sudah memihak Kancil," kata Reno seusai laga.

Hasil itu cukup mengejutkan bagi Mutiara Belut. Sebab selama babak kualifikasi Mutiara Belut tampil sangat apik. Tapi, di babak 8 besar hasil manis itu tidak berlanjut.

"Jam terbang kami sudah bagus, kita main di Padang juga runner-up terbaik (regional) Sumatera. Kami menglahkan Medan, Aceh, Jambi, Riau, kami kalahkan semua. Tim-tim kuat semua sudah kami kalahkan waktu Linus (Liga Futsal Nusantara) di sana, di Padang waktu Zona Sumatera," jelas Reno.

Reno tidak mau larut dalam kekalahan. Dia memilih melakukan perbaikan dalam tubuh Mutiara Belut secara keseluruhan, baik dari sisi manajemen maupun perbaikan permainan tim.

Tujuan besarnya, Mutiara Belut diharapkan bisa kembali berlaga di kompetisi musim depan dan lolos ke kasta tertinggi kompetisi futsal nasional. "Kegagalan ini jangan diratapi terus, tapi pelajari. Kami harus banyak belajar lagi," ucapnya.

Untuk menyongsong kompetisi musim depan, komposisi tim menurutnya tidak akan berubah. Para pemain yang ada saat ini akan dipertahankan agar semakin solid saat mengikuti kompetisi musim depan.

"Tim ini tidak akan berubah. Kami akan tetap mempertahankan karena mereka masih usia muda, jadi masih bisa dua tahun lagi (memperkuat Mutiara Belut)," pungkas Reno.



(sha)
views: 2.952
loading gif
Top