Tamu VVIP di Kongres PSSI

Minggu, 08 Januari 2017 - 09:23 WIB
Tamu VVIP di Kongres PSSI
Tamu VVIP di Kongres PSSI
A A A
BANDUNG - Tepat hari ini Kongres tahunan PSSI akan berlangsung di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Sejumlah tamu VVIP turut hadir untuk menyaksikan langsung pemaparan Ketua Umum Edy Rahmayadi.

Ini adalah Kongres pertama PSSI di tahun 2017 di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi beserta kepengurusan yang baru. Harapan dan keinginan insan sepak bola Indonesia terhadap Kongres ini pun besar agar menjadi tonggak awal majunya sepak bola nasional.

Menurut laporan situs resmi PSSI, di Kongres ini, beberapa tamu VVIP turut hadir. Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua KONI, Tono Suratman, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan lain-lain.

Sedangkan untuk perwakilan AFC yang hadir adalah Purushottam Kattel dari Nepal yang menjabat Manager of Member Associations and International Relations Department. Dia sudah datang di Bandung sejak Sabtu (7/1) siang.

Sebelum kongres tahunan PSSI digelar. Komite eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat. Seluruh Exco yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI melakukan rapat di Makostrad Gambir, Jakarta, Jumat (6/1).

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan dalam rapat kali ini membahas banyal hal terutama persiapan Kongres PSSI 2017. "Persiapan sudah oke semua jelang Kongres hari Minggu besok. Kami berharap kongres berjalan lancar, sukses dan aman," kata Ade.

Sedangkan anggota Exco PSSI, Gusti Randa mengatakan langkah yang dilakukan PSSI saat ini adalah untuk merumuskan masalah-masalah yang ada, agar ketika kongres dapat langsung diambil keputusan oleh para pemilik suara. Salah satu hal yang dibahas adalah status keanggotaaan tujuh klub yang bermasalah. Ketujuh klub tersebut adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persipasi Bekasi, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, dan Persibo Bojonegoro.

"Terkait tujuh klub-klub terhukum nanti saat Kongres para pemilik suara yang akan menentukan sikap. Kami juga membahas soal besaran dana yang disiapkan PSSI selama 2017 untuk sepakbola nasional. Mulai dari pembinaan usia dini, kompetisi, persiapan Timnas Indonesia dari tingkat usia, hingga aspek lainnya," beber Gusti Randa.

Agenda Kongres Tahunan Pertama PSSI 2017


1. Roll call

2. Pernyataan Kongres Tahunan PSSI Tahun 2017 telah diadakan dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Statuta PSSI

3. Persetujuan terhadap agenda

4. Pidato Ketua Umum

5. Penunjukan Anggota untuk memeriksa berita acara

6. Penunjukan Anggota penghitungan suara

7. Persetujuan terhadap berita acara kongres sebelumnya

8. Penyampaian penyelesaian dan keputusan terhadap agenda yang tertunda dalam Kongres PSSI 10 November 2016:

a. Mengesahkan, memberhentikan sementara, atau memberhentikan anggota

b. Penerimaan/penolakan, terhadap permohonan 7 klub bermasalah

c. Pengampunan terhadap sanksi Perseorangan

d. Penyelesaian sengketa Asosiasi Pemain Sepak Bola

9. Paparan dan Pengesahan Program Kerja PSSI 2017

10. Paparan dan Pengesahan Rancangan Anggaran PSSI 2017

11. Pengesahan Auditor Independen

12. Pengesahan Personalia Badan Yudisial:

a. Komite Etika

b. Komisi Disiplin

c. Komisi Banding

13. Hal-hal yang diusulkan oleh Anggota atau Exco PSSI
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)