Manajemen Desak PSSI Segera Sahkan Persebaya Surabaya

Minggu, 08 Januari 2017 - 11:03 WIB
Manajemen Desak PSSI Segera Sahkan Persebaya Surabaya
Manajemen Desak PSSI Segera Sahkan Persebaya Surabaya
A A A
BANDUNG - Tak ada alasan bagi PSSI untuk tidak mengesahkan Persebaya. Itu adalah pernyataan yang dilontarkan Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT Persebaya Indonesia, Kardi Suwito, saat akan memasuki arena kongres tahunan PSSI di Bandung, Minggu (8/1/2017).

"Kami optimis Persebaya diakui dalam kongres kali ini," singkat Kardi, sesaat sebelum masuk ruangan kongres seperti dikutip dari akun Facebook Arek Bonek 1927.

Keyakinan yang ditunjukkan Kardi cukup beralasan mengingat saat ini Persebaya Surabaya sudah tidak terbentur masalah dualisme. Ditambah, secara finansial mereka sudah mempunyai sponsor yang siap mendanai klub tersebut untuk ikut dalam kompetisi Liga Indonesia 2017.

"Sudah tak ada dualisme di Persebaya. Aspek legal tak ada masalah. Begitu juga dengan aspek sporting. Secara finansial, kami sudah punya sponsor. Jadi tak ada alasan bagi PSSI untuk tidak mengesahkan Persebaya," tambahnya.
Manajemen Desak PSSI Segera Sahkan Persebaya Surabaya

Sekadar informasi, saat ini kongres tahunan PSSI sudah dimulai. Ini merupakan kongres perdana PSSI dengan kepengurusan baru periode 2016-2020. Di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia akan membentuk program selama empat tahun ke depan di kongres ini.

Salah satu agenda kongres yang diprediksi bakal berlangsung alot ketika membahas nasib tujuh klub yang sempat dicoret dari keanggotaan PSSI. Adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi dan Persewangi Banyuwangi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)