Alfred Riedl Resmi Didepak, Inilah Calon Penggantinya

Minggu, 08 Januari 2017 - 13:52 WIB
Alfred Riedl Resmi Didepak, Inilah Calon Penggantinya
Alfred Riedl Resmi Didepak, Inilah Calon Penggantinya
A A A
BANDUNG - PSSI resmi memberhentikan Alfred Riedl dari pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Meski sudah memberikan dua status runner up di ajang Piala AFF, Riedl tidak lagi diberikan kesempatan untuk menangani skuat Merah-Putih.
Alfred Riedl Resmi Didepak, Inilah Calon Penggantinya

Sebagai gantinya, PSSI sudah membidik dua nama pelatih asing. Mereka adalah Luis Milla dan Luis Fernandez. Keputusan akan diumumkan PSSI pada Minggu (8/1/2017) malam atau Senin (9/1/2017).

"Untuk pelatih timnas senior dan timnas U-23 kandidatnya ada dua, Luis Fernandez dan Luis Milla," kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Sedangkan kandidat pelatih timnas U-19 Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal," tambahnya.

Untuk Luis Fernandez, dirinya pernah menangani Paris Saint Germain, Espanyol dan Timnas Israel. Sedangkan Luis Milla sempat melatih Timnas Spanyol U-19, U-21 dan U-23. Dirinya juga pernah mendidik Real Zaragoza di tahun 2016 lalu.

Untuk kandidat pelatih timnas U-19, nama keduanya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Indra Sjafri pernah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013. Kini dirinya sedang menjajaki karier sebagai pelatih Bali United. Sedangkan Wolfgang Pikal tercatat sebagai asisten pelatih tim senior Indonesia.

Selain empat nama tadi, Edy juga mengumumkan calon pelatih untuk timnas U-16. Mereka adalah Rudi Eka dan Fahri Husaini. (Baca juga: Kemenpora Akan Bantu PSSI dalam Membina Pemain Usia Muda)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)