alexa snippet

Diperlakukan Bak Tamu Istimewa, Bonek: Terima Kasih Warga Bandung

Diperlakukan Bak Tamu Istimewa, Bonek: Terima Kasih Warga Bandung
Ditempatkannya Persebaya di kasta Divisi Utama dalam kompetisi mendatang juga masih bisa diterima oleh bonek, meskipun seharusnya berada di level tertinggi kompetisi sepak bola nasional / Dokumentasi (Bonek)
A+ A-
BANDUNG - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam kongres tahunan di Bandung. resmi mengakui kembali keanggotaan Persebaya Surabaya. Di samping itu, PSSI juga memutuskan bahwa Persebaya akan bermain di kompetisi Divisi Utama.
 
Keputusan itu disambut dengan antusias oleh ribuan pendukung Persebaya atau bonek, yang sejak beberapa hari lalu sudah menghijaukan Kota Kembang. Mereka bersyukur bahwa Persebaya kembali diakui oleh federasi dan berharap tidak ada lagi kasus seperti Persebaya.

Meskipun begitu, Bonek masih memiliki rasa khawatir jika ke depannya Persebaya bisa saja "dikerjai" seperti yang terjadi pada 2010. Namun, mereka tetap berpikir positif terhadap rezim PSSI yang saat ini. "Kami harus khusnudzon dengan PSSI yang sekarang," tegas Andhi Mahligai dari Bonek Jabodetabek di GOR Padjajaran, Bandung, kepada SINDOnews, Minggu (8/1/2017).

Ditempatkannya Persebaya di kasta Divisi Utama dalam kompetisi mendatang juga masih bisa diterima oleh bonek, meskipun seharusnya berada di level tertinggi kompetisi sepak bola nasional. "Puas atau tidak puas, kami rasa ini keputusan yang akan memuaskan semua pihak. Ini sejalan dengan semangat rekonsiliasi seperti yang didengungkan selama ini," ujar pria yang akrab disapa Cak Andhi itu.

Dan yang terpenting saat ini, menurut Andhi, Persebaya kembali diakui oleh PSSI dan PSSI tidak kehilangan muka. Sementara itu, para pendukung klub Bajol Ijo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Bandung, termasuk juga kelompok suporter tuan rumah.

"Kami sangat berterima kasih kepada warga Bandung, karena telah menerima kami dan menjadi tuan rumah yang baik," tutup Andhi.



(nug)
views: 37.634
loading gif
Top